alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Universitas Terbuka Surabaya Menjangkau yang Tidak Terjangkau

Berikan Layanan Terbaik

21 November 2020, 07: 10: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Direktur Universitas Terbuka Surabaya Dr Suparti MPd saat Webinar di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang

Direktur Universitas Terbuka Surabaya Dr Suparti MPd saat Webinar di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang (Istimewa)

Share this      

JOMBANG - Universitas Terbuka Surabaya (UT) Surabaya semakin menunjukkan eksistensi sebagai universitas terbaik di Indonesia. Sebagai perguruan pertama sejak 1980, Universitas Terbuka menerapkan pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh. Misinya, memberikan kesempatan belajar dan meraih kesuksesan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia hingga ke pelosok desa.

Universitas Terbuka memiliki 39 kantor layanan Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ-UT) yang tersebar di seluruh Indonesia dan satu  Pusat Pengelolaan Mahasiswa Luar Negeri. Di Surabaya sendiri merupakan UPBJJ terbesar yang memiliki peringkat tiga dalam jumlah mahasiswa seluruh Indonesia.

Direktur Universitas Terbuka Surabaya Dr Suparti MPd, mengatakan sejak mulai berdiri sampai sekarang UPBJJ-UT Surabaya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk semua lapisan masyarakat. ”Kami fokus untuk menjangkau yang tidak terjangkau dan memberikan layanan pendidikan tinggi berkualitas tanpa batas,’’ ujarnya.

Foto bersama tim Webinar UT Surabaya bersama Pemkab Jombang

Foto bersama tim Webinar UT Surabaya bersama Pemkab Jombang (istimewa)

Hal itu terbukti dari lulusan Universitas Terbuka mendominasi dalam lulusan CPNS tahun ini sebesar 9.436 di seluruh Indonesia. ”Saat ini salah satu mahasiswa S3 Universitas Terbuka Surabaya adalah Walikota Madiun Bapak Maidi,” tambah dia. 

Adapun wilayah kerja UPBJJ-UT Surabaya meliputi 18 kota/kabupaten. Pendaftaran di Universitas Terbuka Surabaya dibuka sepanjang tahun sebanyak dua kali. ”Untuk semester ini masa registrasi 2021 pendaftaran dimulai sekitar bulan Desember,’’ terang Suparti.  

Ada tiga cara masyarakat yang ingin mendaftar di Universitas Terbuka ini. Pertama, bisa langsung mendaftar di laman sia.ut.ac.id secara online. Kedua, langsung mendaftar ke kantor UPBJJ-UT Surabaya di Kampus C Unair Jl Mulyorejo. Ketiga, melalui mitra UT Surabaya di setiap kota/kabupaten yaitu Kelompok Belajar (Pokjar). 

”Khusus di Jombang, UT Surabaya membuka kantor Kelompok Belajar (Pokjar) Jl Gerilya No 52 Kwaron Diwek Jombang. Hal itu untuk memberi kemudahan buat mahasiswa untuk meraih yang terbaik,’’ lanjutnya.

Sementara itu, Lilik Zubaidah salah satu perwakilan mahasiswa dari Pokjar Jombang, menyampaikan bersyukur bisa bergabung mengikuti pembelajaran bersama UT Surabaya. ”Alhamdulillah kami diajari dosen berkualitas, dan terbukti dari kakak kelas kami yang diterima di CPNS,’’ pungkasnya.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP