alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Duh... Sehari, Temukan 13 Warga Positif Terpapar

20 November 2020, 09: 50: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Ilustrasi covid - 19 di Jombang

Ilustrasi covid - 19 di Jombang (ilustrasi)

Share this      

JOMBANG – Tren persebaran Covid-19 di Kabupaten Jombang terus meningkat tajam.

Bahkan, kemarin (19/11) ditemukan 13 warga positif terinfeksi virus korona. Secara kumulatif kasus terkonfirmasi sebanyak 1.354 orang.

Budi Winarno, Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Kabupaten Jombang mengakui, untuk penambahan kasus baru kemarin cukup banyak, hingga mencapai 13 orang yang terinfeksi.

Seperti data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang, kemarin ada tambahan 13 kasus baru yang tersebar di sembilan kecamatan.

”Untuk hari ini (kemarin, Red) memang cukup banyak. Sehingga harus tetap meningkatkan kewaspadaan,” ujarnya saat dikonfirmasi kemarin.

Dipaparkannya, temuan kasus baru tersebar di antaranya, masing-masing satu orang di Kecamatan Jombang, Kesamben, Megaluh, Ngoro dan Gudo.

Selain itu, masing-masing dua orang di Kecamatan Sumobito, Diwek, Mojowarno dan Jogoroto. ”Secara kumulatif angka Covid-19 di angka 1.354 kasus,” bebernya.

Budi menambahkan, tidak hanya angka kasus baru yang bertambah. Pasien yang sembuh juga mengalami peningkatan.

Per kemarin ada delapan pasien yang dinyatakan sembuh. Pasien yang sembuh tersebar di empat kecamatan.

Masing-masing satu orang dari Kecamatan Diwek, Jogoroto dan Ngoro. ”Kesembuhan paling banyak dari Kecamatan Kabuh sebanyak 5 orang,” terangnya

Dari angka kumulatif 1.354, lanjut Budi 17 orang melakukan isolasi mandiri, 69 orang mendapat perawatan di rumah sakit di Kabupaten Jombang.

”1.147 orang dinyatakan sembuh dan 121 orang terkonfirmasi meninggal,” pungkas Budi.

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP