alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Sekdakab Akhmad Jazuli Ajak Bumikan Nilai Alquran dalam Bekerja

20 November 2020, 08: 10: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Sekdakab Akhmad Jazuli bersama Ketua PCNU KH Salmanudin Yazid, Wakapolres Kompol Ari Trestiawan, Kasdim Mayor Inf M Rum Harjoono saat pembukaan khotmil Quran virtual, kemarin.

Sekdakab Akhmad Jazuli bersama Ketua PCNU KH Salmanudin Yazid, Wakapolres Kompol Ari Trestiawan, Kasdim Mayor Inf M Rum Harjoono saat pembukaan khotmil Quran virtual, kemarin. (Humas Protokol for Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Sekdakab Akhmad Jazuli mengajak semua komponen membumikan nilai-nilai Alquran dalam bekerja. Agar setiap pekerjaan yang dilakukan bernilai ibadah.

’’Dengan menerapkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam bekerja, semua  aktivitas kita akan bernilai ibadah di hadapan Allah SWT,’’ kata Akhmad Jazuli usai pembukaan khotmil Quran virtual, kemarin.

Ia berpandangan, membumikan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sangat penting. ’’Karena dengan nilai-nilai Alquran, kehidupan kita dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara akan berjalan baik dan berkah,’’ tegasnya.

Menerapkan nilai-nilai Alquran dalam bekerja menurut Jazuli sangat sesuai dengan visi Jombang berkarakter. ’’Karakter itu akhlak. Sumber akhlak itu ajaran agama. Dan sumber ajaran agama Islam yakni Alquran,’’ urainya.

Pelaksanaannya bisa dimulai dari hal yang terkecil. ’’Misalnya memulai setiap aktivitas dengan membaca basmalah,’’ ujarnya.

Ini karena semua surat dalam Alquran diawali dengan basmalah. Kedua, niat melakukan pekerjaan karena Allah. ’’Kalau sudah niat melakukan pekerjaan karena Allah, semuanya akan terasa nikmat.

Tidak gampang mengeluh dan ngersulo,’’ jelasnya. Dan kalau sudah niat karena Allah, pasti akan ditolong oleh Allah.

Khotmil Quran di Masjid Polda Jatim yang diikuti secara virtual dibuka Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Tausiah disampaikan KH Syukron Jazilan dan doa KH Marzuki Mustamar.

Khofifah menjelaskan, khotmil Quran dan doa bersama merupakan pendekatan spiritual dalam menyelesaikan semua persoalan. ’’Di era 4.0 pendekatan spiritual ini sangat penting,’’ pungkasnya.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP