alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarjombang
Home > Kota Santri
icon featured
Kota Santri
Dipimpin Empat Srikandi

Pelantikan dan Pengukuhan Pimpinan STKIP PGRI Jombang 2020-2024

Wujudkan Kampus Merdeka Belajar

20 November 2020, 07: 20: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Dr Hj Munawaroh MKes saat sambutan

Dr Hj Munawaroh MKes saat sambutan (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Dr Hj Munawaroh MKes kembali memimpin STKIP PGRI Jombang periode 2020-2024. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan Kamis kemarin (19/11), di Auditorium Natuwar bersama tiga srikandi lain.

Ia bertekad, melanjutkan program yang sudah dirancang, yaitu kampus yang merdeka belajar. Mewujudkan SDM mandiri dan produktif, serta perguruan tinggi yang unggul dan berkualitas.

”Hari ini sangat berkesan, karena saya dipercaya lagi untuk mengemban amanah memimpin STKIP PGRI Jombang,” katanya. STKIP PGRI Jombang ini menurutnya bukan kampus kecil dengan program studi S-1 unggulan (Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Jasmani Dan Kesehatan). Serta program S2 (Pendidikan Matematika, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Bahasa Indonesia) sehingga outputnya sudah menasional.

Dr Hj Munawaroh MKes bersama para pimpinan

Dr Hj Munawaroh MKes bersama para pimpinan (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

“Banyak alumni yang mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik hingga pelosok negeri,  amanah ini tidak ringan. Tapi kami akan mengemban amanah ini dengan tanggungjawab sebaik-baiknya,” ujar Munawaroh.

Sesuai tri dharma perguruan tinggi, STKIP Jombang siap melaksanakan dengan sungguh-sungguh. Diselaraskan dengan program kampus merdeka belajar. STKIP PGRI Jombang berkomitmen menerapkan pendidikan dan pengajaran menuju pendidikan kampus merdeka, penelitian menuju penelitian kampus merdeka, dan pengabdian kepada masyarakat menuju kampus merdeka. 

”Sistem pendidikan tinggi yang sehat dan bermutu ditandai dengan kualitas bermutu dan relevan dengan kebutuhan masyarakat,” tambahnya. Ia menyebut, lulusan STKIP PGRI Jombang harus selalu siap meningkatkan kemampuan I3 C4, yaitu immagination, inisiative, innovative, creativity, collaboration, communication, dan competence.

”Yang paling penting saat ini tidak hanya keberhasilan kurikulum, tapi juga kemampuan mahasiswa mengedepankan skill, baik skill mengajar,  olahraga maupun skill enterpreneur,” jelasnya.

Dr Hj Munawaroh MKes sebelumnya menjabat Ketua STKIP PGRI Jombang periode 2016-2020. Kini, ia kembali memimpin periode 2020-2024. Dengan Pembantu Ketua I Dr Heny Sulistyowati MHum, Ketua II Dr Nurwiani MSi dan Ketua III Nanik Sri Setyani MSi.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua PGRI Jombang Jumadi SPd, MSi, Ketua PPLP PT PGRI Jombang H Natuwar SH bersama pengurus, Ketua PGRI cabang khusus Dr Siti Maisaroh MPd, anggota senat STKIP PGRI Jombang, Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang DR Dwi Ermayanti Susilo SE MM, kepala program studi, kepala bagian dan kepala unit, dan civitas akademika yang sebagian menyaksikan secara virtual.

Pelantikan yang dimulai pukul 09.00 ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Jaga jarak lebih dari satu meter. Setiap tamu undangan juga diberi sarung tangan, face shield, hand sanitizer lengkap dengan masker. Pembacaan SK disampaikan Drs H Siyono MPd Sekretaris PPLP PT PGRI Jombang.

Dilanjutkan Dr Wiwin Sri Hidayati MPd sebagai Ketua Penjaminan Mutu STKIP PGRI Jombang yang membaca SK Pembantu Ketua STKIP PGRI Jombang. Pelantikan dan pengukuhan oleh H Natuwar SH Ketua PPLP PT PGRI Jombang. Usai pelantikan, semua pimpinan menandatangani pakta integritas.

Dalam sambutannya, Munawaroh mengucapkan terimakasih kepada PPLP PT PGRI Jombang, anggota senat, para dosen, karyawan, mahasiswa, dan semua stakeholder yang bekerjasama dengan STKIP PGRI Jombang. Ia berharap, semua civitas akademika bersama-sama menjadikan STKIP PGRI Jombang lebih baik ke depan.

”Untuk mahasiswa, lakukan tugas menjadi mahasiswa yang baik, raih prestasi, dan tunjukkan prestasi. Untuk dosen, mari kita laksanakan tugas sebagai pendidik sebaik mungkin, baik dalam hal mengajar, meneliti maupun mengabdi,” pungkas dia.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP