alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Ketua Pelti Juga Maju

Jelang Musorkab KONI

19 November 2020, 08: 15: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Kantor KONI Kabupaten Jombang

Kantor KONI Kabupaten Jombang (ilustrasi)

Share this      

JOMBANG – Bursa calon ketua KONI Jombang periode 2021 – 2025 kian menghangat. Kemarin (18/11) giliran Yacob Widarto, Ketua Pelti Jombang resmi mendaftarkan diri. Total sudah ada tiga kandidat yang resmi mendaftar.

”Tadi pak Yacob Widarto, yang sekarang menjabat ketua Pelti juga daftar maju sebagai calon ketua KONI,” terang  Agus Budi Hartono, ketua panitia Musorkab (Musyawarah Olahraga Kabupaten) KONI Jombang 2020 kemarin.

Dengan penambahan satu kandidat baru, sementara sudah ada tiga nama calon ketua KONI. ”Jadi sekarang sudah ada tiga calon,” bebernya.

Dijelaskan, calon ketua KONI harus punya pengalaman sebagai pengurus KONI atau pengurus cabor. Untuk mendaftar menjadi calon ketua KONI, calon ketua harus mengantongi rekomendasi dari cabor. ”Minimal tujuh cabor, yang dibuktikan dengan surat rekomendasi bermaterai yang akan diserahkan pada saat pemilihan nanti,” bebernya.

Nantinya, surat rekomendasi akan diberikan pada saat pemilihan. ”Jika calon berhasil mengantongi 50 persen plus satu dari jumlah cabor, langsung aklamasi. Dan sebaliknya, jika tidak sampai tujuh cabor, langsung dianggap gugur,” tambah Agus.

Selain dari cabor, perwakilan KONI provinsi, dari perwakilan KONI kabupaten juga punya suara. ”Dari KONI masing-masing adalah ketua, untuk ketua KONI provinsi dan cabor yang tidak bisa hadir, bisa memberikan suaranya secara virtual,” pungkasnya.

Sebelumnya, jelang pelaksanaan Musorkab KONI Jombang 2020 9 desember nanti, sejumlah nama mulai mendaftarkan diri maju untuk memperebutkan posisi ketua KONI Jombang periode selanjutnya. Di antaranya Tito Kadarisman, yang sekarang masih menjabat sebagai Ketua KONI Jombang dan Heru Ariwanto yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua KONI Jombang.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP