alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarjombang
Home > Hukum
icon featured
Hukum

Edarkan Sabu, Pemuda Mojotrisno Dibekuk

18 November 2020, 21: 33: 25 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Petugas mengamankan pelaku pengedar sabu beserta barang bukti.

Petugas mengamankan pelaku pengedar sabu beserta barang bukti. (istimewa)

Share this      

JOMBANG – Aldi Alfian Siregar, 20, pemuda asal Desa Mojotrisno, Kecamatan Mojoagung dibekuk Unit Reskrim Polsek Jogoroto, Senin petang (16/11). Ia ditangkap berkaitan dengan peredaran sabu di wilayah Jogoroto.

“Tersangka ditangkap di kamar kos di Desa Janti, Kecamatan Jogoroto, pemeriksaan intensif masih dilakukan,” terang AKP Bambang Setiyobudi Kapolsek Jogoroto. Penangkapan ini bermula dari informasi yang diterima berkaitan dengan peredaran narkoba jenis sabu-sabu di sekitar Desa Janti.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan undercover selama beberapa hari. Hingga Senin (16/11), aktivitas peredaran sabu yang digerakkan dari kamar kos terendus. Setelah dipastikan yakin dengan buruannya, polisi langsung menggerebek salah satu kamar kos. “Di kamar itu ada tersangka, kami juga lakukan penggeledahan,” lanjutnya.

Meski sempat mengelak saat ditangkap, Aldi akhirnya tak berkutik saat polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti sabu-sabu dan alat hisap di kamarnya.

“Yang kami temukan plastik klip berisi sabu seberat 0,22 gram, bungkus rokok bekas, dan seperangkat alat hisap, hanphone tersangka juga ikut disita,” rincinya.

Akibat perbuatannya, Aldi kini harus meringkuk di tahanan Mapolsek Jogoroto. Dia dijerat pasal 114 ayat 1 jo pasal 112 ayat 1 dan 2 jo psl 132 ayat 1 Undang Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Kami masih mengembangkan sejauh mana dia terlibat jaringan, dan dari siapa dia dapat pasokan barang haram itu,” pungkas Bambang.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP