alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Usai Isi BBM, Carry Hangus Terbakar

14 November 2020, 08: 05: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

HANGUS: Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api dengan menyemprotkan air dari kejauhan. Terlihat kobaran api menghanguskan seluruh bagian mobil termasuk material bangunan warung di jalan Raya Mojoagung (13/11) kemarin.

HANGUS: Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api dengan menyemprotkan air dari kejauhan. Terlihat kobaran api menghanguskan seluruh bagian mobil termasuk material bangunan warung di jalan Raya Mojoagung (13/11) kemarin. (istimewa)

Share this      

JOMBANG – Diduga korsleting listrik pada bagian mesin, sebuah mobil Suzuki Carry hangus terbakar di jalan Raya Miagan, Kecamatan Mojoagung Jumat (13/11) kemarin.

Tidak ada korban jiwa dari insiden ini, namun api turut menghanguskan warung kopi. ”Sopirnya selamat, begitu tahu muncul percikan api, dia langsung loncat keluar,” terang Amin Wahyudi, pemilik warung kopi.

Dijelaskan, insiden kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00. Semula sopir mobil bernopol AG 1586 EI buatan 1997 itu mengisi BBM di SPBU Miagan. Usai keluar area SPBU, laju kendaraan menuju timur  arah Mojokerto.

Nahas, baru berjalan beberapa meter, muncul percikan api dari bawah bagian mesin. Sopir pun segera meloncat keluar dari jok depan meninggalkan mobil. ”Mobilnya dibiarkan berjalan sendiri sampai menabrak warung saya,” lanjutnya.

Api pun terus membesar dan membakar seluruh bagian mobil. Bangunan warung Amin pun ikut ludes di lalap si jago merah berikut seluruh perabotan. ”Nggak tahu lagi, setelah itu saya juga langsung lari, apinya makin besar, jadi nggak cuma di mobil, ke warung saya,” imbuhnya.

Besarnya kobaran api menjadikan arus lalu lintas di jalan Raya Mojoagung tersendat. Beruntung petugas pemadam kebakaran segera tiba di lokasi dan melakukan pemadaman. ”Hangus semua, banyak yang nggak sempat diselamatkan soalnya tadi,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Mojoagung Kompol Paidi membenarkan kejadian mobil terbakar di wilayahnya. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran.

”Masih dilakukan olah TKP, untuk sopir infonya tadi juga masih di puskesmas, masih kita cari ini,” ungkapnya. Dari data sementara, Paidi menduga kebakaran diakibatkan peristiwa korsleting listrik pada bagian mesin mobil.

”Dugaan sementara demikian, untuk korban jiwa tidak ada, baik sopir maupun pemilik warung selamat,” pungkasnya. Sebelumnya, sebuah mobil sedan Toyota Corolla DX mengalami kebakaran saat sedang antre untuk mengisi BBM di dekat SPBU Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Minggu (8/11).

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kondisi mobil hangus terbakar. Diduga akibat korsleting listrik pada bagian mesin mobil.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP