alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Jejaka Tua Ditemukan Tewas di Losmen

14 November 2020, 06: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

OLAH TKP: Lokasi penemuan mayat di losmen dipasang garis polisi.

OLAH TKP: Lokasi penemuan mayat di losmen dipasang garis polisi. (ACHMAD RW/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – R Irawan Musol, 66, seorang jejaka tua asal Surabaya ditemukan tewas di sebuah kamar losmen di Jl Abdul Rahman Saleh, Desa/Kecamatan Jombang Kamis (12/11) malam. Diduga  akibat penyakit menahun yang dideritanya.

AKP Moch Wilono, Kapolsek Jombang Kota menjelaskan, mayat pertama kali ditemukan Muchlishoh Jauhariyati, pemilik losmen. 

Sekira pukul 17.30 saksi curiga korban tak terlihat keluar kamar. ”Jadi si pemilik losmen itu curiga korban tidak terlihat keluar kamar, sedangkan lampu kamarnya menyala dan pintunya terbuka,” terang Wilono. Setelah melakukan pengecekan, seketika Muchlishoh kaget melihat posisi korban dalam posisi sujud di bawah meja kamarnya.

Pemilik losmen pun segera melaporkan kejadian itu ke polisi. Petugas segera melakukan olah TKP dan memasang garis polisi. ”Jadi saat kami datang, mayatnya masih dalam posisi awal, seperti sujud begitu, tidak memakai baju di lantai, di bawah meja,” lanjutnya.

Selanjutnya mayat dievakuasi petugas ke RSUD Jombang untuk dilakukan visum luar. ”Hasil visum menyebutkan tidak ada tanda penganiayaan. Dugaannya korban meninggal karena sakit,” lontar Wilono.

Hal ini, dikuatkan dengan pengakuan Muchlishoh yang menyebutkan jika korban memang punya riwayat darah tinggi dan diabetes sejak beberapa tahun sebelumnya.

”Korban ini kan sebatang kara, belum pernah menikah, dan sudah menetap di losmen itu selama dua tahun belakangan,” lontarnya.

Hingga kini, jenazah Irawan masih berada di RSUD Jombang. Polisi, tengah berupaya menghubungi keluarga korban yang berada di Surabaya. ”Masih kami upayakan untuk nanti bisa diambil keluarganya,” pungkas Wilono.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP