alexametrics
Kamis, 03 Dec 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events
Jalin Sinergi, Sukses Bersama!

Dari Kunjungan Redaksi Jawa Pos Radar Kudus dan Radar Semarang

13 November 2020, 06: 40: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

SHARING: Direktur Jawa Pos Radar Kudus dan Radar Semarang Baehaqi saat di kantor Jawa Pos Radar Jombang.

SHARING: Direktur Jawa Pos Radar Kudus dan Radar Semarang Baehaqi saat di kantor Jawa Pos Radar Jombang. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Keluarga besar Jawa Pos Radar Semarang dan Radar Kudus melakukan kunjungan ke Jawa Pos Radar Jombang, kemarin (12/11).

Dalam silaturahmi diisi diskusi tentang strategi mengembangkan perusahaan.

Rombongan Jawa Pos Radar Kudus dan Radar Semarang tiba di kantor Jawa Pos Radar Jombang sekitar pukul 12.00. Sebanyak 24 kru, dipimpin Baehaqi, Direktur Jawa Pos Radar Kudus dan Radar Semarang.

Hadir juga jajaran manajer Jawa Pos Radar Mojokerto.

Dalam sambutannya.

Baehaqi mengapresiasi Jawa Pos Radar Jombang karena terus tumbuh dan berkembang meski hanya memiliki satu wilayah kabupaten kecil.

”Kami terkesan dengan Jawa Pos Radar Jombang, untuk itu kami tidak segan-segan untuk belajar ke sini,’’ ujar dia.

Pria yang juga Wakil Direktur Jawa Pos Radar ini memaparkan, sengaja mengajak sejumlah kepala biro dalam kunjungan ini.

”Biar tahu, apa saja yang sudah dilakukan Radar Jombang. Strategi apa yang dijalankan. Kami ingin tahu. Jadi kami belajar ke sini, karena Radar Jombang tumbuh sangat baik dan itu sudah terbukti,’’ tambahnya.

Dia meminta, rekan-rekan dari Jawa Pos Radar Kudus dan Radar Semarang untuk bisa membuka diri, pikiran serta bisa menerima masukan dari teman-teman Jawa Pos Radar Jombang.

”Kami juga ingin sharing dan belajar bagaimana pengelolaan manajemen di sini secara detail, mulai dari keredaksian, pengembangan iklan, dan lain sebagainya,’’ papar dia disambut applause.

Apalagi, di Kudus ada enam kabupaten, namun, selama ini penghasilan dari iklan maupun pengembangan koran belum bisa dikatakan maksimal.

”Kami ingin menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Jawa Pos Radar Jombang dan Radar Mojokerto M. Nur Kholis merasa tersanjung menerima kunjungan dari keluarga besar Jawa Pos Radar Kudus dan Radar Semarang.

”Ini benar benar surprise, kejutan sekaligus penghormatan. Bagi kami, ini sebuah momentum yang sangat kami banggakan,’’ ujar dia.

M. Nur Kholis memaparkan, ada beberapa hal yang membuat Jawa Pos Radar Jombang semakin eksis.

Pertama, karena Jawa Pos Radar Jombang kesempatan yang diberikan sejak enam tahu sebagai tantangan. ”Sebelum berpisah dengan Jawa Pos Radar Mojokerto, kami ditantang oleh direktur yang pada waktu itu Mas Andung Kurniawan untuk mandiri dengan mendirikan Jawa Pos Radar Jombang. Sejak saat itu kami tegaskan untuk berani dan Alhamdulillah sampai sekarang tetap eksi. Bagi teman-teman perjuangan belum seleaai,’’ ujar dia.

Kedua, lanjutnya, jajaran redaksi harus kuat, pintar, cerdas dan peka. ”Kami menyadari berdiri di kabupaten yang PAD-nya kecil.

Namun dengan redaksi yang pintar, cerdas dan peka, kita bisa memaksimalkan potensi- potensi yang ada,’’ tambahnya.

Ketiga, kuncinya adalah kekompakan. Menurutnya, kekompakan sama dengan NKRI harga mati yang tak bisa ditawar.

Kekompakan sebuah tim di sebuah perusahaan adalah kunci utama bisa tetap eksis. ”Salah satu cara untuk mengikat kekompakan adalah dengan rapat rutin.

Sejak kita berdiri sendiri kita tidak pernah absen rapat. Kalaupun ada acara lain, kita selalu sempatkan untuk me-reschedule. Persoalan sekecil apapun kita selesaikan di rapat,’’ papar dia. 

Keempat, adalah hadir di semua basis. Di zaman serba digital, Jawa Pos Radar Jombang juga harus hadir di "dunia lain" seperti media online, Instagram, Youtube, FB dan lainnya. Bahkan radarjombang.jawapos.com yang dimiliki Jawa Pos Radar Jombang sudah terverifikasi baik administrasi maupun faktual.

”IG, Youtube, FB maupun online itu ibarat kapal fregat yang melindungi kapal induk yakni koran Jawa Pos Radar Jombang,’’ pungkasnya.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP