alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Disporapar Berikan Pembinaan Kepada Pelaku Usaha Wisata

Tekankan Penerapan Prokes, Antisipasi Cuti

26 Oktober 2020, 06: 23: 52 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Plt Kepala Disporapar Hari Purnomo memberi arahan

Plt Kepala Disporapar Hari Purnomo memberi arahan (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Menjelang libur panjang pada 28 Oktober sampai 1 November, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jombang, memberi perhatian serius pada tempat wisata.

Salah satunya dengan memberikan sosialisasi dan pembinaan kepala para pelaku usaha wisata tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Plt Kepala Disporapar Hari Purnomo  mengatakan, pada Sabtu (24/10) kemarin, Disporapar melakukan pertemuan di De Durian Park bersama dengan Asosiasi Pariwisata Jombang (Asparjo), perwakilan dari TNI, Polri maupun Satpol PP dan seluruh kepala desa di Kecamatan Wonosalam.

KOMPAK: Kegiatan Disporapar Jombang saat menggelar pertamuan dengan pelaku usaha wisata, salah satu yang ditekankan pentingnya protokol kesehatan di lokasi wisata.

KOMPAK: Kegiatan Disporapar Jombang saat menggelar pertamuan dengan pelaku usaha wisata, salah satu yang ditekankan pentingnya protokol kesehatan di lokasi wisata. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Dalam pertemuan itu pihaknya memberikan atensi dan penekanan terkait pentingnya pencegahan Covid-19 di di lokasi wisata.

Dia menambahkan, kegiatan pertemuan menindaklanjuti hasil rapat koordinasi Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Jombang pada Kamis (22/10).

”Ini kami memberikan atensi dan penekanan terkait pencegahan Covid-19 khususnya pada momen liburan panjang,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Jombang.

Diharapkan, semua pengelola wisata mempersiapkan diri dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan di tempat usaha wisatanya.

”Baik fasilitas karyawan maupun masyarakat (pengunjung, Red), harus benar-benar melaksanakan SOP protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus korona di tempat wisata,” katanya.

Sebagai wujud komitmen, perwakilan wisata yang tergabung dalam Asparjo menyampaikan kesiapan semua pengeloa wisata untuk menjalankan arahan dinas berkaitan dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan di area wisata.

”Semua pihak  Asparajo, pemkab, TNI, Polri dan unsur pemdes sepakat, bersama-sama berupaya antisipasi libur panjang,” pungkas Hari.

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP