alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Pemain Arema FC Asal Jombang Kaget Uji Coba Dibubarkan Polisi

24 Oktober 2020, 12: 31: 19 WIB | editor : Rojiful Mamduh

SERU: Nurdiansyah (putih) saat merebut bola dari pemain Madura United

SERU: Nurdiansyah (putih) saat merebut bola dari pemain Madura United (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG –  Pemain Arema FC, asal Jombang, Nurdiansyah,23, mengaku kaget uji coba lawan Madura United dibubarkan polisi, Kamis (22/10/2020). Pertandingan dua tim Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang itu dibubarkan pada menit 75. ’’Saya kaget ketika tiba-tiba polisi datang ditengah pertandingan,’’ katanya, saat dihubungi Jumat (23/10/2020).

Pertandingan dibubarkan dengan alasan tak berizin. ’’Padahal saat itu cuma uji coba dan tidak ada penonton. Hanya para istri dan keluarga pemain saja yang ikut saat itu,” ungkap Nurdiansyah.

Pada laga uji coba tersebut, Nurdiansyah bermain sebagai stoper di babak pertama. Meski tidak mencetak gol, dia ikut berjibaku menahan imbang 2-2 Madura United. ”Saat itu tim dibagi dua, yang main di babak pertama diganti semua pada babak kedua. Jadi saya saat babak kedua tidak ikut,” tambahnya.

Peluit berbunyi tanda babak kedua dimulai. Pertandingan yang tadinya lancar, tiba-tiba mencekam usai sejumlah personel kepolisian datang pada menit ke 75. Pertandingan terpaksa dihentikan paksa dengan alasan tak ada izin.

Hingga menit 75 usai, tim Arema FC berhasil menambah dua gol, dan Madura United berhasil menambah satu gol. ”Jadi skor akhirnya 4-3,” tambahnya. Tidak ada sanksi denda atau lainnya. ”Tidak ada sanksi, ya hanya dibubarkan saja,” ungkapnya.

Nur sudah empat tahun malang melintang di kompetisi teratas tanah air, Liga 1. Dimulai dari memperkuat Borneo FC musim 2017-2019. Dan baru tahun ini bergabung dengan Arema FC.

Dia merintis karir sepak bola dengan bermain untuk klub lokal, Putra Jombang 2012. Lalu  Gen B Mojokerto 2013, sembari sekolah di SMA Taman Siswa Mojokerto. Dia turut memperkuat tim  PON Jatim 2014. Kemudian bergabung dengan Academy NZR Malang 2015. Hingga akhirnya masuk Persema 2016. (wen/naz/jif)

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP