alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Ketua DPRD Jombang Minta Operasi Yustisi Ditingkatkan

24 Oktober 2020, 12: 25: 17 WIB | editor : Rojiful Mamduh

ILUSTRASI: Covid-19

ILUSTRASI: Covid-19 (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Ketua DPRD Jombang, Mas’ud Zuremi meminta pemerintah lebih serius menekan angka penularan Covid-19. Salah satunya dengan menggalakkan operasi yustisi. ’’Operasi yustisi harus lebih ditingkakan agar kedisiplinan masyarakat tidak kendor,’’ katanya Jumat (23/10/2020).

Jika kedisiplinan masyarakat kendor, pasti jumlah kasus meningkat. ’’Operasi yustisi tidak boleh loyo,’’ tandasnya. Bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi frekuensinya.

Dia juga minta satgas melakukan evaluasi. Guna merumuskan langkah-langkah  pencegahan Covid-19 yang lebih efektif. ”Harus dicari tahu problemnya dimana sehingga kasusnya terus bertambah,” imbuhnya.

Selain itu, Masud juga meminta agar kegiatan-kegiatan yang bisa berpotensi menimbulkan kerumunan, harus mendapat perhatian serius. ”Yang paling penting harus dibatasi jumlahnya,’’ papar dia.

Tak hanya hajatan, menurut Mas’ud tempat umum seperti pasar dan pertokoan juga perlu diwaspadai. ”Perlu dilakukan operasi protokol kesehatan di beberapa tempat yang berpotensi terjadi kerumunan misalnya pertokoan, pasar, tempat hiburan maupun kafe yang dipakai tempat berkumpul,’’ tandasnya.

Dia meminta Satgas Covid-19 tak terlena dengan banyaknya angka kesembuhan. Namun banyaknya angka penambahan juga perlu diwaspadai. ”Saya tahu ini memang tugas yang berat, tapi insya Allah kita bisa melewati Covid-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan,’’ pungkasnya. (ang/naz/jif)

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP