alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Pengerjaan Fisik Jembatan Baru Ploso Dimulai Awal 2021

23 Oktober 2020, 09: 33: 44 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Pembangunan jembatan baru Ploso dimulai awal 2021

Pembangunan jembatan baru Ploso dimulai awal 2021 (AINUL HAFIDZ/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Pekerjaan fisik proyek jembatan Ploso baru, bakal dilaksanakan awal 2021 mendatang. Ini setelah pemerintah pusat hanya melakukan persiapan lahan hingga akhir tahun nanti.  ’’Fisik jembatannya sudah fabrikasi. Kalau sudah siap akan digeser ke Jombang, mungkin awal tahun depan baru dimulai,’’ kata Miftahul Ulum, kepala Dinas PUPR Jombang, (21/10/2020).

Fabrikasi tersebut berkaitan dengan material proyek. Saat ini sudah berjalan. Tinggal menunggu selesainya bahan. ’’Ini berkaitan dengan banyak material, seperti bahan baja dan sebagainya,’’ imbuh dia.

Sehingga diperkirakan pekerjaan fisik baru dilaksanakan awal tahun depan. Berdasarkan keterangan yang dia terima, pengerjaan proyek sudah dimulai dan berjalan hingga akhir tahun depan. ’’Jadi pekerjaannya sampai 31 Desember 2021, jadi sekitar 15 bulan. Mulai dari sekarang sampai tahun depan,’’ bebernya.

Sekarang ini mereka mempersiapkan lahan. Melakukan pembongkaran dan mobilisasi alat. Pembongkaran bangunan di sisi utara sudah dilakukan di beberapa titik. Pembongkaran itu setelah Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) beserta rekanan proyek melakukan koordinasi ke Pemkab Jombang.

Pembongkaran sisi utara sampai sekarang belum sepenuhnya kelar. ’’Dulu sudah kami sampaikan ke provinsi, kita tidak sanggup membongkar karena keterbatasan alat. Sehingga sekarang dilaksanakan oleh pemenang lelang,’’ pungkasnya. (fid/bin/jif)

(jo/fid/jif/JPR)

 TOP