alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarjombang
Home > Kota Santri
icon featured
Kota Santri
Siswa SMA DU 2 Jombang

Raih Juara di Ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020

20 Oktober 2020, 06: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

1.	JUARA: Siswa SMA DU 2 juara KSN nasional sowan kepada  Ketua Umum MPPDU KH Cholil Dahlan.

1. JUARA: Siswa SMA DU 2 juara KSN nasional sowan kepada Ketua Umum MPPDU KH Cholil Dahlan. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Siswa SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang kembali mengharumkan nama Kabupaten Jombang.

Ini setelah tiga siswa berhasil meraih juara di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) jenjang SMA 2020 secara virtual (12-16/10) di Bandung.

Kepala SMA Darul Ulum 2 Jombang Didik Sadianto, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT karena tiga siswa berhasil meraih prestasi di ajang KSN tingkat nasional.

2.	GUDANG JUARA: Siswa SMA DU 2 yang menjadi juara KSN nasional sowan kepada Sekretaris Umum MPPDU KH A Tamim Romly

2. GUDANG JUARA: Siswa SMA DU 2 yang menjadi juara KSN nasional sowan kepada Sekretaris Umum MPPDU KH A Tamim Romly (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

”Alhamdulillah siswa kami dapat medali emas, satu medali perunggu dan satu siswa mendapat penghargaan khusus proposal dan presentasi terbaik dengan tema “Mengatasi Banjir di Ibukota,’’ ujarnya, kemarin (16/2).

Ajang KSN tingkat nasional itu diikuti sebanyak 898 peserta perwakilan dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Ada beberapa bidang sains yang dilombakan. ”Setiap tahun siswa kita berhasil mengikuti ajang ini dan Alhamdulilah selalu meraih juara,’’ tambah dia.

Pihaknya menyampaikan terimakasih ke para Majelis Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum (MPPDU), kiai, bu nyai dan seluruh jajaran guru SMA DU 2 yang sudah mendoakan serta memberikan pembinaan intensif kepada siswa.

Diraihnya juara itu menurut dia juga sebagai barometer menjelang ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat internasional. ”Rasa terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini,’’ tegasnya. 

Sementara, Ketua Umum MPPDU KH Cholil Dahlan, menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang ditorehkan tiga siswa SMA DU 2.

”Alhamdulilah. Selamat, harus tetap istiqomah belajarnya. Insya Allah dengan istiqomah maka setiap hajat atau cita-cita kita mendapat rida dari Allah SWT,’’ ujar dia.

Sekretaris Umum MPPDU KH A Tamim Romly, juga mengapresiasi. Atas nama pribadi dan pondok pihaknya mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih siswa.

”Alhamdulillah, tetap jaga kesehatan dan terus belajar untuk persiapan di seleksi level internasional, serta jangan lupa memperbanyak baca salawat,’’ tambahnya.

Hal senada disampaikan Bendahara Umum MPPDU KH Zaimuddin Wijaya As’ad yang juga menyampaikan ucapan selamat.

”Alhamdulillah. Insya Allah dengan kita istiqomah belajar dan menjalankan amaliyah darul ulum dapat lolos sampai ke level internasional,’’ tegas dia.

Terpisah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Kabupaten Jombang Trisilo Budi Prasetyo, juga mengapresiasi prestasi siswa SMA DU 2 Jombang.

”Alhamdulillah, KSN 2020 Jawa Timur juara umum dan apresiasi setingginya kepada siswa SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang yang sudah menjadi juara dari Jombang,’’ pungkasnya.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP