alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Papdesi Mitra Pemerintah

19 Oktober 2020, 15: 06: 44 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Papdesi mitra pemerintah

Papdesi mitra pemerintah (AZMY ENDIYANA Z/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

SEMENTARA itu, dibentukanya Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa (Papdesi) Jombang juga menjadi mitra pemerintah kabupaten hingga pusat. Dengan begitu, lebih memudahkan untuk melakukan koordinasi dengan semua pihak.

Ketua Umum DPP Papdesi Wargiyati  mengatakan, semua jajaran pengurus DPC Papdesi Kabupaten Jombang yang baru dilantik, diharapkan membawa desa-desa di Kabupaten Jombang menjadi makmur, mandiri dan bermartabat.

Dikatakannya, berdirinya Papdesi bertujuan untuk saling bersinergi antara masyarakat desa, pemerintah desa dengan pemerintah kabupaten hingga pemerintah pusat.

Sehingga, Papdesi diharapkan bisa menjadi pioner inovasi daerah untuk menyejahterakan masyarakat bahkan desa di Kabupaten Jombang. ”Diharapkan, terbentuknya Papdesi ini untuk menyejahterakan masyarakat desa dan memajukan desa di Kabupaten Jombang,” tegas Wargiyati.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Mundjidah Wahab mengatakan, dilantiknya pengurus DPC Papdesi diharapkan dapat melaksanakan tugas yang sudah diamanatkan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

Bupati menambahkan, Papdesi merupakan wadah bagi seluruh aparatur pemerintahan desa. ”Utamanya kepala desa dalam upaya penyamaan persepsi dan penyelarasan langkah untuk pembangunan desa di Kabupaten Jombang,” katanya.

Lahirnya Papdesi di Jombang menyambung antara pemerintah daerah dan pusat. Ini semua adalah kekompakan, keguyuban kepala desa di Kabupaten Jombang untuk mewujudkan visi-misi Kabupaten Jombang yang berkarakter dan berdaya saing. ”Saya berharap Papdesi supaya kompak demi mendukung pemerintah kabupaten, sehingga menciptakan Jombang toto titi tentrem totoraharjo,” pungkas Mundjidah.(yan/naz/jif)

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP