alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Forki Minta Semua Dojo Persiapan Kejurnas Karate Piala Gubernur

19 Oktober 2020, 14: 47: 08 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Persiapan matang jelang kejurnas

Persiapan matang jelang kejurnas (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Pengurus induk cabang olahraga karate (Forki) Jombang meminta semua dojo berlatih serius. Untuk persiapan kejuaraan nasional (kejurnas) yang akan digeber di GOR Merdeka, Jombang, 25-27 Desember. ’’Kejurnas semakin dekat, semua dojo harus serius melakukan persiapan,’’ kata Kwat Prayitno, ketua Harian Forki Jombang, Minggu (18/10/2020).

Ada tiga piala yang diperebutkan dalam kejurnas. Piala Jenderal (Purn) Widjojo Soejono XIII, Gubernur Jatim XVI dan Bupati Jombang XVIII.

Kwat minta semua dojo melakukan persiapan sesuai dengan program masing-masing. Kwat memberi slot 80 karateka dari 6 dojo yang ada di Jombang.

Baca juga: Beraksi Dekat Makam Gus Dur, Pencuri Sapi Ditangkap di Probolinggo

”Semua menyiapkan diri sesuai programnya. Pelatih menyusun program latihan masing-masing atlet sesuai kelas dan pertandingan yang diikuti,” ungkap Kwat Prayitno.

Kejuaraan tersebut akan diselenggarakan di GOR Jombang. Sebagai tuan rumah, Kwat ingin karateka Jombang tampil maksimal dalam event tersebut. Sehingga, persiapan harus dilakukan secara maksimal. ”Masih ada waktu kurang lebih dua bulan untuk menuju kejuaraan itu,” imbuhnya.

Kwat menyebut ada kurang lebih 20 dojo di Jombang termasuk di sekolah-sekolah. Ia menyebut, ada 80 karateka yang sudah siap tampil dari enam dojo besar di Jombang. ”Yang atletnya siap ikut pertandingan 80-an dari 6 dojo,” jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada pelatih dan karateka untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Dengan latihan teknik dioptimalkan, meminimalisir kontak fisik. Termasuk latihan kumite (pertarungan). ”Atlet kata memakai face shield dan atlet kumite wajib pakai facemask, termasuk dalam pertandingan nanti, ini yang jadi syarat untuk patuh protokol kesehatan,” tambahnya.  (wen/naz/jif)

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP