alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Pekan Depan SMAN 1 dan SMAN 2 Jombang Gelar Pembelajaran Tatap Muka

17 Oktober 2020, 13: 53: 43 WIB | editor : Rojiful Mamduh

ILUSTRASI: Tatap muka di 12 SMA dan sejumlah masih terus dilanjutkan minggu depan.

ILUSTRASI: Tatap muka di 12 SMA dan sejumlah masih terus dilanjutkan minggu depan. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Jumlah SMA/SMK yang menggelar pembelajaran tatap muka mulai pekan depan akan ditambah. Jika sebelumnya hanya 13 sekolah, nanti akan jadi 15. ’’Tambahannya yakni SMAN 1 dan SMAN 2 Jombang,’’ kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Kabupaten Jombang, Trisilo Budi Prasetyo, Jumat (16/10/2020).

Dia menjelaskan, tim Satgas Covid-19 Cabdin Jombang sudah bergerak melakukan evaluasi. Dari hasil survei yang dilakukan tim pengawas, SMAN 1 dan SMAN 2 sudah siap memulai tatap muka. Dua sekolah itu sudah memiliki sarana prasarana yang memadai. Mulai  tempat cuci tangan baik di depan kelas atau tempat strategis dan bilik disinfektan.  “Nanti sebelum dimulai kita survei lagi,’’ tambahnya.

Sebelum dimulai, pihaknya bakal membuat laporan ke bupati melalui Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang dan IDI Jombang. ”Isinya tentang perpanjangan masa pembelajaran tatap muka terbatas,’’ papar dia.

Bagaimana dengan SMK? Trisilo menyebut, sesuai SKB 4 Menteri pembelajaran tatap muka praktik jenjang SMK memang diperbolehkan. Sehingga bagi sekolah yang sudah siap dengan protokol kesehatan diperbolehkan melanjutkan kembali.

Saat ditanya skema pembelajaran tatap muka terbatas tahap kedua, ia mengaku masih dievaluasi tim pengawas. ”Kita ada 15 pengawas. Satu pengawas membawahi empat sekolah. untuk teknis pembelajaran tatap muka nanti kita tunggu mereka,’’ pungkasnya. (ang/bin/jif)

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP