alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Proyek Jembatan Baru Ploso Rp 125 Miliar Segera Dimulai

17 Oktober 2020, 12: 49: 07 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Pembangunan jembatan baru Ploso segera dimulai

Pembangunan jembatan baru Ploso segera dimulai (AINUL HAFIDZ/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Proyek pembangunan jembatan baru Ploso segera dikerjakan. Rekanan mulai mempersiapkan lahan dengan pembongkaran sisi utara sungai. ’’Sudah didatangkan alat untuk melakukan pembongkaran,’’ kata Sugeng, kepala Desa Rejoagung, Jumat (16/10/2020).

Rekanan juga sudah koordinasi dengan desa beserta kecamatan. ’’Ke sini (balai desa, Red) kulo nuwon, kemudian bancakan di balai desa bareng-bareng,’’ imbuh dia. Pekerjaan pertama yakni membongkar bangunan eks sarang burung. ’’Yang bekas burung walet itu mau dibongkar dulu,’’ tegasnya.

Terpisah, Camat Ploso Suwignyp, membenarkan bila pembongkaran bakal segera dilakukan. Yakni pada bangunan besar yang berada di pertigaan Desa Rejoagung atau dekat tanggul. ’’Jadi sudah dimulai mau bongkar bangunan, sebelah kiri jalan atau kalau dari arah Jombang. Bangunan sarang walet kan besar,’’ cetusnya.

Tak hanya disitu, di sebelah utara bangunan juga bakal dibongkar. ’’Intinya pekerjaan akan dimulai, sementara pembongkaran dulu,’’ imbuh dia. Pihak rekanan disebutnya itu sudah ke lokasi Rabu (14/10). ’’Kemarin diawali dengan acara sederhana bersama Muspika Ploso dan Tembelang. Kemungkinan segera dilanjutkan pembongkaran,’’ pungkas Suwignyo.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, sempat tertunda bertahun-tahun, pembangunan jembatan Ploso baru akan dimulai. Setelah sudah ada pemenang kontrak yang membangun jembatan penghubung jalur utama Kabupaten Jombang dengan Kabupaten Lamongan dan Tuban ini.

Proyek dengan nama Pembangunan Jembatan Ploso (MYC) ini dinyatakan selesai lelang. Proyek yang akan dilaksanakan Satker Pelaksana Jl Nasional Wilayah IV Provinsi Jawa Timur ini awalnya diajukan dengan pagu anggaran Rp 147.543.611.000. Dalam proses lelang, terlihat ada 180 perusahaan yang mengikuti. Pemenangnya perusahaan BUMN, yakni PT Waskita Karya dengan nilai kontrak Rp 125.861.033.000. (fid/bin/jif)

(jo/fid/jif/JPR)

 TOP