alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

SK Pengangkatan 65 CPNS dan 325 P3K Diberikan 1 Desember

16 Oktober 2020, 17: 46: 01 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Ilustrasi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K)

Ilustrasi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) (DOKUMEN/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – SK pengangkatan 65 CPNS dan 325 Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) bakal segera diberikan. Targetnya sebelum pergantian tahun.

’’SK pengangkatan akan diberikan per 1 Desember 2020,’’ kata Kepala BKDPP Kabupaten Jombang, Senen, Kamis (15/10/2020).

Proses pengangkatan telah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Tidak hanya PPPK, tapi juga CPNS 2018 yang masih belum diangkat sebanyak 65 orang.

Jika sudah menerima SK, lanjut dia, calon PPPK akan menerima gaji sesuai ketentuan. Tidak seperti sebelumnya, mereka mendapat gaji sesuai kemampuan OPD masing-masing.

“Kalau sudah diangkat, gaji tidak lagi ikut OPD,” lanjutnya.

Kepastian ini merupakan tindak lanjut dari surat Menteri Keuangan RI tertanggal 27 Desember 2019 yang ditujukan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), dan ditembuskan ke Kepala BKN dan Ditjen Anggaran Kemenkeu.  

Untuk diketahui, jumlah honorer eks kategori dua yang menjadi calon PPPK di Jombang mencapai 325 orang. Pemberkasan setelah dinyatakan lulus tes juga sudah dilakukan tenaga honorer ke BKN.

Sebanyak 325 honorer eks K2 itu dinyatakan lulus setelah mengikuti Computer Assisted Test (CAT) Februari lalu dan mampu mencapai passing grade.

Sehingga gaji mereka dikonversikan dari gaji pokok PNS berdasarkan golongan, ruang dan masa kerja.

(jo/mar/jif/JPR)

 TOP