alexametrics
Selasa, 20 Oct 2020
radarjombang
Home > Kota Santri
icon featured
Kota Santri

Menuju Madrasah Sehat, Koperasi Sudah Diteken Kemenkumham

16 Oktober 2020, 06: 35: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Ahmadi Yasin Kepala MTsN 10 Jombang bersama Ketua Komite H Su’udi Yatmo (kiri) foto dengan siswa berprestasi.

Ahmadi Yasin Kepala MTsN 10 Jombang bersama Ketua Komite H Su’udi Yatmo (kiri) foto dengan siswa berprestasi. (AINUL HAFIDZ/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

DALAM perkembangannya, MTsN 10 Jombang juga bersiap menuju madrasah bersih dan sehat atau istilahnya disebut dengan UKS.

Seiring dengan itu, pendirian koperasi karyawan telah diteken oleh Kemenkumham.

’’Yang jelas ke depan madrasah ini mengarah ke madrasah bersih, sehat atau UKS,’’ kata Ahmadi lagi. Program itu tak hanya sekadar ucapan.

Beragam prestasi MTsN 10 Jombang

Beragam prestasi MTsN 10 Jombang (istimewa)

Lebih dari itu, pihaknya sudah bergerak dengan membangun toilet untuk siswa. ’’Jadi sudah kami siapkan 20 toilet siswa,’’ sebutnya.

Terkait dengan protokol kesehatan, lanjut dia, madrasah  sudah mempersiapkan sejak awal. Mulai tempat cuci tangan di depan kelas hingga keperluan lainnya yang bertujuan mencegah persebaran virus di lingkungan madrasah.

’’Kaitannya Covid-19 kami sudah sediakan tempat cuci tangan dengan modifikasi murah. Supaya kita nanti bisa menyelenggarakan pendidikan dengan mudah dan tak terbebani,’’ terang warga Plandi Jombang ini.

Bukan hanya itu, pihaknya baru saja mendapat informasi yang sangat melegakan. Pendirian koperasi yang dilakukannya sudah disahkan oleh Kemenkumham.

Surat itu baru saja diterima beberapa waktu lalu. Pengesahan pendirian badan hukum koperasi konsumen karyawan usaha sejahtera bersama. ’’Jadi pendirian koperasi kita sudah diteken Kemenkumham 13 Oktober,’’ pungkas Ahmadi bangga.

(jo/fid/jif/JPR)

 TOP