alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Tambah Jam Terbang, Pebiliar Juara Porprov Ikut Kejuaraan di Malang

14 Oktober 2020, 13: 27: 47 WIB | editor : Rojiful Mamduh

FOKUS: Akbar saat latihan sebelum kejuaraan di Malang

FOKUS: Akbar saat latihan sebelum kejuaraan di Malang (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Pebiliar andalan Jombang, Akbar Adiyatma Mukti Wibowo,17, bersiap mengikuti kejuaraan di Malang. Guna menambah jam terbang ditengah sepinya kejuaraan. ”Tanggal 18 nanti saya ikut kejuaraan di Malang untuk menambah ilmu dan teman,” kata Akbar Selasa (13/10/2020).

Peraih perak di porprov 2019, ini mengaku mengikuti kejuaraan di Malang atas inisiatifnya sendiri. Ia ingin mencari lawan tanding di luar Jombang. Pasalnya, kejuaraan tahun ini sangat sedikit. Ia merasa tak puas jika harus latihan terus menerus tanpa ada lawan tanding untuk menjajal kemampuannya.

Ia tak menargetkan menang atau kalah. Sebab, tujuan utamanya menambah jam terbang sekaligus rekreasi. ”Kalau memang bisa juara ya alhamdulillah. Kalau tidak menang ya tidak apa-apa. Menang kalah itu bonus sekalian refreshing,” tambahnya.

Meski begitu, ia mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Latihan rutin dia lakukan, mulai latihan teknik, latihan penempatan bola, keamanan dan lain sebagainya.

Selain itu, mental juga disiapkan. Pasalnya ia berangkat mandiri dan bertemu dengan lawan main beda kota. ”Saya berangkat dengan tiga teman saya lainnya, itupun teman main. Kalau teman klub tidak ada yang ikut, jadi mental harus disiapkan. Kalau event klub masih menunggu informasi dari provinsi,” pungkasnya.  (wen/naz/jif)

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP