alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Dapur dan Kandang Warga Bongkot Peterongan Ludes setelah Bakar Sampah

13 Oktober 2020, 15: 07: 07 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Kandang milik warga Bongkot Peterongan ludes terbakar

Kandang milik warga Bongkot Peterongan ludes terbakar (ACHMAD RW/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Ini pelajaran agar tidak sembarangan membakar sampah. Dapur dan kandang milik Ahmad Efendi, warga Dusun/Desa Bongkot, Peterongan habis terbakar, Senin (12/10/2020) siang. Api berasal dari pembakaran sampah di belakang rumah.

Api pertama kali muncul dari arah belakang rumah, dekat kandang ayam. ”Sekitar jam 10,00. Semula apinya kecil. Namun lama-lama tambah besar,” terang Muhammad Eka Saputra, saksi di lokasi kejadian.

Dibantu warga lain, pemilik rumah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api dengan cepat meluas. ”Angin juga kencang, jadi apinya makin besar sampai menyulut ke bagian dapur,” lanjutnya.

Beruntung petugas pemadam segera tiba di lokasi dan berhasil menjinakkan api. Akibat kejadian ini, bangunan dapur termasuk kandang ayam milik Efendi ludes. ”Bagian dapur sama kandang habis. Ada 30 ekor ayam di dalam juga ikut terbakar,” tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Iptu Sujadi Kapolsek Peterongan membenarkan kejadian kebakaran itu. ”Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil, kerusakan bangunan,” terangnya.

Dari olah kejadian perkara, Sujadi menduga kebakaran ini diakibatkan pemilik rumah yang lalai saat sedang membakar sampah di belakang rumahnya. ”Disebabkan  pemilik bakar sampah selanjutnya, api merembet ke dapur,” pungkasnya. (riz/naz/jif)

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP