alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Ngantuk, Pengendara Suzuki Shogun Asal Banyuwangi Tewas Tabrak Truk

12 Oktober 2020, 12: 10: 54 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Pengendara Suzuki Shogun asal Banyuwangi tewas tabrak truk

Pengendara Suzuki Shogun asal Banyuwangi tewas tabrak truk (ACHMAD RW/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Ini pelajaran agar tidak memaksakan diri mengendarai motor ketika sedang lelah. Diduga sedang mengantuk, Trio Cahyono, 35, pengendara Suzuki Shogun asal Desa Silirkrajan, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi menabrak bak truk pasir di Jl Prof Dr Nurcholish Madjid, Desa Tunggorono, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Minggu (11/10/2020) pagi. Trio langsung tewas di lokasi.

”Kejadiannya sekira pukul 06.00, yang terlibat truk pasir nopol S 8069 WK dan sepeda motor Suzuki Shogun nopol Z4833VM,” terang Iptu Sulaiman, Kanitlaka Satlantas Polres Jombang.

Kecelakaan bermula saat motor tengah berjalan dari arah selatan ke utara.

Saat mendekati lokasi kejadian, laju motor tiba-tiba mengarah ke kanan.

Nahas, pada saat bersamaan dari arah depan, melaju kendaraan truk pasir yang disopiri Juwito, 45. ”Pengendara motor tiba-tiba mengarah ke kanan dan menghantam bak truk bagian samping belakang,” bebernya.

Akibat kecelakaan ini, tubuh Trio Cahyono terlempar ke aspal bersama motornya yang rusak berat. ”Korban mengalami luka parah, dan meninggal di lokasi kejadian. Untuk sopir truk selamat,” tambahnya.

Sejumlah petugas kepolisian lalu lintas yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi jenazah korban untuk dilarikan ke rumah sakit.

Polisi mengamankan kedua kendaraan yang terlibat berikut sopir truk guna proses pemeriksaan lebih lanjut. ”Dugaan sementara penyebab kecelakaan pengemudi sepeda motor ini mengantuk, sehingga hilang kendali dan mengarah ke kanan,” pungkasnya

Sementara itu, kecelakaan juga terjadi di Jalan Raya Desa Gambiran, Kecmatan Mojoagung, Minggu (11/10) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal yang melibatkan mobil Isuzu Elf.

Data yang dihimpun, kecelakaan terjadi pukul 07.30. Berawal saat kendaraan Elf nopol DK 7043 MB yang dikemudikan Junaidi Abdillah, 47, warga asal Desa Bulurejo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri melaju dari arah barat ke timur dengan membawa lima penumpang.

Saat mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba dari arah selatan, ada pengendara sepeda motor tidak diketahui identitasnya menyebrang ke utara dengan melewati media jalan yang tingginya hampir sama dengan aspal jalan. ”Karena ada pengendara sepeda motor tiba-tiba menyeberang sopir nampaknya kaget,” ujar Adepta Zerda, 20, saksi mata di lokasi kejadian.

Seketika  sopir membanting setir ke kiri berusaha menghindar. Dan masuk selokan sebelah utara jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan nahas tersebut.  ”Sopir dan kelima penumpangnya selamat tidak ada yang luka. Tadi semuanya keluar dari pintu kemudi sebelah kanan, karena pintu depan dan samping kiri nggak bisa dilewati,” bebernya.

Sedangkan, lima penumpang yang berangkat dari Yogyakarta dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dipindah ke kendaraan angkutan lainnya, untuk melanjutkan perjalanan. ”Tadi kata salah satu penumpang berangkat dari Yogyakarta untuk mengantar penumpang ke pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” pungkasnya. Hingga berita ini diturunkan, peristiwa kecelakaan tersebut masih ditangani anggota lalu lintas Polsek Mojoagung. Terlihat, satu unit mobil derek didatangkan untuk mengevakuasi kendaraan Elf dari selokan.(yan/naz/jif)

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP