alexametrics
Selasa, 20 Oct 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Sekdakab Jazuli Sebut Pengisian 10 Jabatan yang Kosong Masih Dikaji

09 Oktober 2020, 13: 29: 50 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Sekdakab Jazuli Sebut Pengisian 10 Jabatan yang Kosong Masih Dikaji

(ACHMAD RW/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Sekda Jombang, Akhmad Jazuli, mengaku masih mengkaji pengisian 10 jabatan yang lowong. Namun sampai kapan kajian itu dilakukan, dia tidak memberi kepastian. ’’Pemkab masih melakukan inventarisir. Memilah jabatan yang kosong dan akan ditinggalkan. Juga persyaratan administrasi calon yang akan mengisinya,’’ katanya, Kamis (8/10/2020).

Pengisian akan diutamakan untuk kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang kosong. ’’Kepala OPD yang kosong hanya empat,” ucapnya. Yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup, kepala Disporapar, camat Perak dan Wonosalam. 

Saat ditanya apakah ada rencana pengisian dalam waktu dekat, Jazuli menjawab belum. ’’Masih menunggu inventarisir dan kajian yang dilakukan BKDPP (Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan,Red),’’ tegasnya.

Kepala BKDPP Jombang, Senen, sebelumnya menyampaikan ada 10 jabatan yang kosong. Rinciannya, dua jabatan eselon IIb, empat eselon IIIa dan empat jabatan eselon IIIb. Dua jabatan yang kosong di eselon IIb itu kepala DLH. Ini kosong sejak 2019 lalu. Serta Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) usai Hadi Siswaji resmi mengajukan pensiun dini per September.

’’Dua jabatan ini sekarang diisi Plt, keputusannya dari PPK (pejabat pembina kepegawaian, Red),” urainya. Sementara untuk  posisi jabatan eselon IIIa yang kosong, camat Wonosalam, camat Perak, sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, serta inspektur pembantu di Inspektorat Jombang. Seluruhnya kosong karena pensiun. ’’Untuk camat sekarang diisi sekcam. Kalau sekdin dan inspektur pembantu masih kosong,” lanjutnya.

Sedangkan di posisi eselon IIIb, ada empat jabatan yang kosong. Masing-masing sekretaris camat Ploso, sekcam Kesamben, kepala bidang di Dinas P dan K serta kepala bidang di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). (riz/bin/jif)

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP