alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Humas Protokol Setdakab Jombang Sukses Gelar Bulaga New Normal

25 September 2020, 10: 44: 02 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Bupati Mundjidah, Wabup Sumrambah, Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho bersama Kabag Humas Protokol Agus Djauhari dan seluruh pegawai.

Bupati Mundjidah, Wabup Sumrambah, Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho bersama Kabag Humas Protokol Agus Djauhari dan seluruh pegawai. (ISTIMEWA)

Share this      

JOMBANG – Program Bupati melayani warga (Bulaga) new normal yang digelar di Balai Desa Janti, Kecamatan Mojoagung kemarin dan hari ini terbilang sukses. Warga sangat antusias mengikuti kegiatan pelayanan lintas bidang dalam satu tempat yang dimotori Bagian Humas dan Protokol Pemkab Jombang.

“Saya senang sekali ada Bulaga ini karena bisa periksa kesehatan gratis sekaligus ngurus dokumen kependudukan dan bayar pajak motor,” kata Sunarti, 62, warga Desa Janti.

Dia mengaku tidak bisa ngurus dokumen online untuk memecah kartu keluarga. Karena itu perlu dibantu petugas seperti di Bulaga. Dia juga sudah tua, jadi tidak bisa pergi ke samsat untuk bayar pajak kendaraan bermotor.

Bupati Mundjidah, Wabup Sumrambah, Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho bersama warga yang mengurus keperluannya di lokasi bulaga di Desa Janti Mojoagung, kemarin.

Bupati Mundjidah, Wabup Sumrambah, Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho bersama warga yang mengurus keperluannya di lokasi bulaga di Desa Janti Mojoagung, kemarin.

Karena masih suasana pandemi, pelaksanaan Bulaga kemarin menerapkan protokol kesehatan. Petugas dan semua pengunjung wajib pakai masker, cuci tangan melalui tes suhu dan tetap jaga jarak. Pelayanan dilakukan dalam dua hari,  dalam rangka membatasi jumlah masyarakat pengguna layanan serta waktu pelayanan.

Bupati Hj Mundjidah Wahab menyampaikan, Bulaga kali ke empat  di era new normal ini bertujuan untuk melayani masyarakat dengan sistem satu pintu agar lebih mempermudah masyarakat dalam pengurusan izin, pengurusan akta, KK, KTP, fasilitas kesehatan, pajak dan SIM di tengah pandemi Covid-19 .

Selain bupati, Wabup Sumrambah, Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho dan kepala OPD serta pimpinan perusahaan daerah juga hadir di lokasi. Semua kepala desa di Kecamatan Mojowarno dan Mojoagung juga hadir.

“Melalui kegiatan Bulaga ini, pelayanan di pemkab diturunkan ke desa semua untuk melayani lebih dekat kepada masyarakat,” tutur Mundjidah. Dia berharap Bulaga selama dua hari bisa dimanfaatkan masyarakat secara optimal. 

Kepala Bagian Humas dan Protokol Agus Djauhari menjelaskan, Bulaga merupakan salah satu program dalam rangka mewujudkan visi misi mewujudkan Jombang berkarakter dan bersaing. Utamanya dalam hal melayani masyarakat .

Sementara itu, Kepala Desa Janti Siti Mahmudah, mengaku bersyukur desanya ditempati kegiatan Bulaga. “Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih ditempati kegiatan Bulaga. Masyarakat Janti sangat senang dengan Bulaga ini,” pungkas dia.

(jo/jif/mar/JPR)

 TOP