alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Gelar Pelatihan SMKK, Dinas PUPR Jombang Minimalisir Kecelakaan Kerja

24 September 2020, 08: 31: 01 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Melalui Bidang Tata Bangunan, pemkab juga menggelar pelatihan sistem manajemen keselamatan konstruksi (SMKK)  akhir 2019 lalu.

Melalui Bidang Tata Bangunan, pemkab juga menggelar pelatihan sistem manajemen keselamatan konstruksi (SMKK) akhir 2019 lalu. (Istimewa)

Share this      

JOMBANG - Dua tahun kepemimpinan Bupati Mundjidah Wahab dan Wabup Sumrambah, dimaknai Dinas PUPR sebagai pemicu semangat untuk terus bekerja dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Dengan empat bidang yang kita punya, Bidang Tata Ruang, Tata Bangunan, Bina Marga dan Sumber Daya Air, hingga kini masih terus bekerja untuk mewujudkan Jombang berkarakter dan berdaya saing,” tegas Kepala Dinas PUPR Jombang Miftahul Ulum. Melalui Bidang Tata Bangunan, pemkab juga menggelar pelatihan sistem manajemen keselamatan konstruksi (SMKK)  akhir 2019 lalu.

“Pelatihan ini diadakan dengan kerjasama antara Dinas PUPR Jombang dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya, pelatihan dilaksanakan tiga hari 26-19 November 2019 lalu,” terang Miftahul Ulum lagi.

Kegiatan diikuti 50 peserta yang meliputi 11 dari pengguna jasa konstruksi dan 39 dari unsur penyedia jasa konstruksi. “Setelah selesai seluruh peserta juga mendapat sertifikat tenaga terampil K3 Konstruksi,” lanjutnya.

Melalui kegiatan itu Pemkab Jombang mendorong seluruh pemangku kepentingan konstruksi, terutama bagi pengguna jasa konstruksi dan penyedia jasa konstruksi/kontraktor untuk memberi perhatian lebih terhadap sistem keamanan dan keselamatan kerja konstruksi.

Terutama, sebagai bentuk pencegahan kecelakaan dan kesehatan kerja pada kegiatan pembangunan konstruksi di Kabupaten Jombang. Langkah ini jadi upaya nyata pemerintah untuk selalu mengingatkan penyedia jasa. “Kita semua harus peduli tentang penyelenggaraan pekerjaan konstruksi sesuai dengan standar keamanan, keselamatan, kesehatan dan keberlanjutan,” tegasnya.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP