alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Kondisi Kemantapan Jalan di Kabupaten Jombang Naik Signifikan

24 September 2020, 08: 26: 06 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Dua tahun kepemimpinan Bupati Mundjidah Wahab dan Wabup Sumrambah, dimaknai Dinas PUPR sebagai pemicu semangat untuk terus bekerja dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Dua tahun kepemimpinan Bupati Mundjidah Wahab dan Wabup Sumrambah, dimaknai Dinas PUPR sebagai pemicu semangat untuk terus bekerja dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. (Istimewa)

Share this      

JOMBANG - Dua tahun kepemimpinan Bupati Mundjidah Wahab dan Wabup Sumrambah, dimaknai Dinas PUPR sebagai pemicu semangat untuk terus bekerja dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Dengan empat bidang yang kita punya, Bidang Tata Ruang, Tata Bangunan, Bina Marga dan Sumber Daya Air, hingga kini masih terus bekerja untuk mewujudkan Jombang berkarakter dan berdaya saing,” tegas Kepala Dinas PUPR Jombang Miftahul Ulum.

Bina Marga menangani jalan kabupaten. Bidang di Dinas PUPR ini terus bekerja memantapkan jalur ke wilayah Wonosalam. Selain itu, sejumlah jalur utama hingga penghubung desa yang masuk wilayah Jombang juga terus dimantapkan.

Bupati Hj Mundjidah Wahab didampingi Wabup Sumrambah saat meresmikan jalan yang sudah diperbaiki.

Bupati Hj Mundjidah Wahab didampingi Wabup Sumrambah saat meresmikan jalan yang sudah diperbaiki. (Istimewa)

Pemantapan jalan disebut Miftahul Ulum terus dinaikkan. Jika di awal masa pemerintahan Mundjidah-Sumbrambah kemantapan jalan Kabupaten 66,37 persen dan jalan desa 67,43 persen, kini telah naik signifikan.

“Saat ini kondisi kemantapan jalan sudah 85,31% untuk ruas jalan kabupaten dan 70,48% untuk ruas jalan desa. Jumlah ini sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang sebelumnya dicanangkan,” lontarnya.

Selain ruas jalan kabupaten dan desa, pembangunan infrastruktur yang cukup menonjol juga dilaksanakan di jalur menuju kawasan wisata Wonosalam. Seperti peningkatan ruas jalan kabupaten yaitu ruas Jl Penggaron-Wonosalam.

“Jalan ini sebelumnya hanya selebar empat meter, dan sudah untuk dilalui kendaraan ketika bersimpangan. Sekarang, lebarnya sudah enam meter dan kondisi sudah sangat baik sehingga arus lalu lintas naik dan turun bisa lebih nyaman,” lanjutnya.

Pembangunan jalan itu disebut Ulum sangat penting untuk menunjang perekonomian dan tumbuh kembangnya wisata di Kecamatan Wonosalam yang kini terus tumbuh. “Kegiatan peningkatan ruas jalan tersebut merupakan salah  satu wujud  keseriusan Ibu Bupati Munjidah Wahab dan Bapak  Wabup Sumrambah dalam mengembangkan dan membesarkan kawasan pariwisata di Wonosalam,” tambahnya.

Sedangkan kegiatan di tahun ini telah direncanakan penataan perkotaan di kawasan Jombang, yaitu dengan program peningkatan Jl Adhityawarman. Namun  pandemi Covid-19 memaksa kegiatan ini harus tertunda. “Untuk itu kita masih menanti program-program Bidang Bina Marga  selama masa kepemimpinan beliau di tahun  berikutnya, kita pastikan akan terus siap menyupport,” pungkas Ulum.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP