alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Bersama Pusat Realisasikan PISEW untuk Pembangunan yang Lebih Merata

24 September 2020, 08: 16: 22 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Program Pengembangan Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

Program Pengembangan Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). (Istimewa)

Share this      

JOMBANG – Visi Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing juga dicapai dengan pembangunan infrastruktur. Pemkab Jombang melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim), berkolaborasi dengan pemerintah pusat dalam pembangunan infrastruktur yang berkaitan dengan ekonomi. Salah satunya melalui Program Pengembangan Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

Kepala Dinas Perkim Heru Widjajanto mengatakan, program ini telah sukses mengangkat sosial ekonomi wilayah masyarakat melalui pembukaan akses daerah terisolir. “Seperti membangun jembatan Jipurapah yang membuka isolasi akses Dusun Tambak, ada beberapa juga lainnya,” ungkapnya.

Pada 2019, program ini telah menyentuh sembilan titik pembangunan di sembilan kecamatan berbeda. Anggaran masing-masing titik mencapai Rp 600 juta. “Lokasinya di Kecamatan Sumobito, Jogoroto, Bareng, Peterongan, Megaluh, Kesamben, Mojowarno Gudo dan Ngusikan. Kalau programnya, mulai rabat beton hingga pembangunan Tembok Penahan Jalan (TPJ),” rincinya.

Program Pengembangan Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

Program Pengembangan Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). (Istimewa)

Sedangkan di 2020, ada tujuh titik pembangunan yang dapat bantuan PISEW. Ketujuhnya juga dianggarkan masing-masing sebesar Rp 600 juta. Lokasi pembangunannya berada di Kecamatan bareng, Jogoroto, Jombang, Kabuh, Megaluh, Ngoro dan Tembelang. Model pembangunannya juga sama, rabat beton dan TPJ.

“Dengan banyaknya penanganan tersebut, kami optimistis dapat mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing,” pungkasnya.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP