alexametrics
Minggu, 25 Oct 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Miliki Gedung Baru, Klinik Mata EDC Mojoagung Siap Melayani Masyarakat

24 September 2020, 08: 05: 40 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Klinik Mata EDC Mojoagung memiliki kantor baru yang nyaman dan megah.

Klinik Mata EDC Mojoagung memiliki kantor baru yang nyaman dan megah. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Klinik Mata EDC Mojoagung di Jl Raya Veteran No. 437, Miagan, Kecamatan Mojoagung memberikan layanan istimewa di masa pandemi Covid-19 bagi masyarakat Kabupaten Jombang dan sekitarnya. Selain memiliki alat operasi katarak yang canggih dan modern, Klinik Mata EDC Mojoagung juga memiliki kantor baru yang nyaman dan megah.

Direktur Utama Klinik Mata EDC Group, dr Erry Dewanto, Sp.M menyampaikan, saat ini Klinik Mata EDC Mojoagung memiliki kantor baru yang megah, modern serta didukung fasilitas lengkap. Sehingga pasien akan merasa nyaman dan terlayani dengan baik. “Kami memiliki ruang tunggu yang luas dan nyaman. Sehingga pasien merasa nyaman saat menunggu,” ujar dia.

Sebagai bentuk pencegahan Covid-19 di lingkungan klinik, manajemen Klinik Mata EDC Mojoagung juga menerapkan pelayanan yang mengedepankan protokol Covid-19 secara ketat.

Layanan yang diberikan Klinik Mata EDC Mojoagung kepada masyarakat.

Layanan yang diberikan Klinik Mata EDC Mojoagung kepada masyarakat. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Di antaranya, mewajibkan mencuci tangan, melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun kepada setiap pasien yang akan masuk ke dalam klinik. Kemudian, dari sisi pelayanan administrasi terdapat pelayanan yang selalu mengedepankan ramah dan santun terhadap pasien. “Kursi antrean kita terapkan berjarak dan pasien kita wajibkan mengenakan masker,” tambahnya.

Di masa adaptasi kebiasaan baru, tim medis yang bertugas juga siap memberikan pelayanan yang mengedepankan protokol pencegahan Covid-19. Di antaranya, menggunakan APD lengkap dengan face shield. “Setiap dokter yang bertugas saat ada tindakan juga mengenakan APD lengkap. Hal tersebut kita lakukan untuk mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya.

Miliki Alat Argon Laser Canggih dan Terbaru

SEBAGAI rujukan masyarakat berobat penyakit mata, Klinik Mata EDC Mojoagung memberikan fasilitas alat operasi yang modern dan alat diagnostik terbaru. Salah satunya USG Mata dan Argon Laser.

Direktur Utama Klinik Mata EDC Group dr Erry Dewanto, Sp.M menjelaskan, Argon Laser adalah penanganan dengan sinar laser yang bertujuan meringankan akibat kebocoran pembuluh darah serta menghilangkan pembuluh darah abnormal. Sehingga potensi terjadinya kebutaan dapat dikurangi.

“Sinar laser tidak dapat mengembalikan fungsi penglihatan yang sudah rusak akibat Retinopati Diabetika. Setelah dilakukan tindakan masih perlu di pemeriksaan secara teratur, karena mungkin diperlukan terapi laser tambahan,” ujar dia.

Dijelaskan, Retinopati Diabetika merupakan salah satu komplikasi kencing manis pada mata yang paling banyak menyebabkan kebutaan menetap. Semakin lama kencing manis diderita semakin tinggi pula kemungkinan terjadinya retinopati. Pada umumnya, angka kebutaan Retinopati Diabetika kurang lebih 30 persen.

“Retinopati Diabetika ditandai dengan adanya gangguan pembuluh darah diretina berupa kebocoran, sumbatan dan pada tahap selanjutnya timbul pembuluh darah abnormal yang sangat rapuh dan mudah menimbulkan pendarahan dengan akibat yang merugikan, “ tambahnya.

Klinik Mata EDC Mojoagung juga menyediakan fasilitas foto koagulasi laser, yakni teknik terapi menggunakan sumber sinar yang kuat untuk mengkoagulasikan jaringan. “Terapi ini bertujuan untuk mencegah meluasnya kerusakan saraf retina,” pungkasnya.

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP