alexametrics
Minggu, 25 Oct 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Semakin Maju dan Berkembang, 16 Produk IKM Jombang Masuk Indomaret

24 September 2020, 07: 55: 57 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Peran PT Indomarco Prismatama Cabang Jombang membantu perekonomian masyarakat kian serius. Ini setelah semakin banyak produk lokal yang dijual. Bahkan mengajak IKM maju berkembang bersama.

Peran PT Indomarco Prismatama Cabang Jombang membantu perekonomian masyarakat kian serius. Ini setelah semakin banyak produk lokal yang dijual. Bahkan mengajak IKM maju berkembang bersama. (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Peran PT Indomarco Prismatama Cabang Jombang membantu perekonomian masyarakat kian serius. Ini setelah semakin banyak produk lokal yang dijual. Bahkan mengajak IKM maju berkembang bersama.

“Bersama Indomaret, saya berharap industri kecil dan menengah (IKM) di Jombang semakin maju dan berkembang,” ungkap Lukman Suroko Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Jombang.

Terbukti, tambah satu lagi produk asli Jombang yang masuk ke toko modern ini yaitu tape ketan hijau produksi sentra tape ketan hijau Desa Kedawong, Kecamatan Diwek. Total ada 16 produk asli Jombang yang dipasarkan di outlet Indomaret. Tidak hanya camilan, tapi juga sambel, kue basah, kopi dan lain sebagainya.

Lukman Suroko Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Jombang mendampingi Bupati Hj Mundjidah Wahab di Desa Kedawong, Kecamatan Diwek.

Lukman Suroko Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Jombang mendampingi Bupati Hj Mundjidah Wahab di Desa Kedawong, Kecamatan Diwek. (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Melalui kesempatan yang dibuka Indomaret, Lukman berharap, menjadi peluang kepada masyarakat Jombang untuk terus berinovasi. “Omzet IKM di Jombang juga meningkat, termasuk tape ketan hijau yang jadi menu baru di indomaret,” tambahnya.

Bahkan Indomaret menyediakan rak khusus di barisan paling depan agar produk buatan warga Jombang menarik pembeli. Tape ketan misalnya, di beberapa hari pertama, tape ketan sudah dipasarkan di 50 toko. “Semoga segera bisa menyeluruh ke semua toko di Jombang. Penjualan terhadap produk IKM Jombang juga bagus, banyak peminatnya,” tambah dia lagi.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengucapkan terimakasih kepada PT Indomarco Prismatama Cabang Jombang yang memberi kesempatan IKM Jombang untuk memasarkan produk di toko modern. “Launching sentra tape ketan hijau di Desa Kedawong ini terobosan bagi warga sekitar untuk meningkatkan usahanya,” ucapnya.

Bupati menyebut sudah banyak produksi masyarakat yang masuk dan dijual di Indomaret. Kerjasama ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat lokal. “Ada makanan basah, kering, kopi Wonosalam, sampai jamu juga ada, saya harap melalui kesempatan ini perekonomian masyarakat Jombang lebih baik lagi,” pungkas bupati.

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP