alexametrics
Minggu, 25 Oct 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Kembali Terima Penghargaan dari Pusat, Jombang Pertahankan Tradisi WTP

24 September 2020, 07: 27: 50 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Pemkab Jombang menerima penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI tujuh kali berturut-turut.

Pemkab Jombang menerima penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI tujuh kali berturut-turut. (Istimewa)

Share this      

JOMBANG – Pemkab Jombang menerima penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI tujuh kali berturut-turut. Menteri Keuangan RI Sri Mulyani yang memberikan penghargaan secara virtual kepada Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Selasa (22/9).

“Penghargaan ini untuk kategori lima kali berturut-turut,” ungkap M Nasrullah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jombang. Penghargaan diberikan saat rapat kerja nasional akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah 2020 secara virtual di Jombang Command Center (JCC).

Penghargaan diraih hasil kerjasama semua OPD yang terus berkomitmen dalam melakukan tata kelola keuangan yang baik sesuai aturan. Sehingga seluruh kegiatan pemerintahan, mulai dari perencanaan, penganggaran, penatausahaan keuangan, akuntansi pelaporan hingga pengawasan dapat dipertanggungjawabkan.

M.Nasrullah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jombang.

M.Nasrullah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jombang. (Istimewa)

“Seluruh OPD mulai dari pimpinan hingga staf harus menandatangani komitmen sesuai pakta integritas. Komitmen untuk berbenah diri dalam mempertanggungjawabkan pelaporan keuangan daerah secara akuntabel, real dan tertib aturan,” tambah Nasrullah.

Untuk mempertahankan opini WTP, tidak hanya kerja keras seluruh OPD, tapi tak lepas dari sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif. Penggunaan dan pemanfaatan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) akan terus dilakukan sebaik-baiknya, serta dengan memerhatikan saran dan masukan dewan sebagai wakil rakyat.

“Dukungan DPRD Jombang untuk Pemkab Jombang terus kami butuhkan, supaya semakin professional dalam menyusun laporan keuangan daerah yang baik dan benar,” jelasnya.

Pemkab Jombang melalui BPKAD berterimakasih kepada semua stakeholder dan semua lapisan masyarakat yang bersama mendukung kebijakan bupati dan wakil bupati, dalam menciptakan Kabupaten Jombang berkarakter dan berdaya saing.

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP