alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Tak Pakai Masker, Sejumlah Warga Jombang Dihukum Bersihkan Makam Desa

22 September 2020, 12: 34: 05 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

BERSIHKAN MAKAM: Beberapa emak-emak yang terjaring razia karena tak memakai masker diminta membersihkan makam.

BERSIHKAN MAKAM: Beberapa emak-emak yang terjaring razia karena tak memakai masker diminta membersihkan makam. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Kesadaran warga untuk menggunakan masker di pelosok desa masih minim. Dalam razia protokol kesehatan di Jl Raya Desa Kalangsemanding Perak kemarin, banyak warga yang tidak memakai masker.

Mereka langsung digiring ke tempat pemakaman desa setempat untuk membersihkan makam.

Tak hanya itu, sebagian besar emak-emak yang terjaring tak memakai masker itu juga diminta membuat surat pernyataan tidak mengulangi pelanggaran protokol kesehatan di kemudian hari.

”Biasanya pakai masker. Ini tadi lupa karena hanya mau beli semen di toko bangunan,” celetuk Rio, 20 salah satu remaja yang terjaring razia.

Sementara itu Iptu Dwi Retno Suharti Kapolsek Perak, menyebut selama ini sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Namun faktanya masih banyak warga yang belum disiplin. ”Hari ini kita berikan sanksi sosial untuk memberikan efek jera kepada masyarakat agar tertib menggunakan masker,” pungkasnya.

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP