alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Seruduk Truk di Tol Jombang-Mojokerto, Pengemudi Honda Brio Tewas

22 September 2020, 12: 05: 52 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Petugas mengevakuasi Honda Brio nopol W 1135 QD yang ringsek usai menabrak sebuah truk di tol Jombang-Mojokerto.

Petugas mengevakuasi Honda Brio nopol W 1135 QD yang ringsek usai menabrak sebuah truk di tol Jombang-Mojokerto. (ACHMAD RW/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Kecelakaan maut terjadi di jalan tol Jombang-Mojokerto Senin (21/9) kemarin. Honda Brio nopol W 1135 QD yang berjalan dari arah Surabaya menuju Kertosono, menabrak sebuah truk yang tidak diketahui nopolnya.

Zanuar Firmanto, Project Operational Manager PT AIS mengatakan, akibat terjepit bodi kendaraan, satu korban tewas di lokasi. “Lokasi di kilometer 696 B. Sopir mobil diketahui bernama Galih Wahyu Saputra, 30, asal Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto,” katanya.

Pengemudi diduga membanting setirnya ke kiri. ”Sepertinya hendak mendahului kendaraan di depannya, dia ambil lajur kiri,” bebernya. Dalam waktu yang sama, melaju sebuah truk yang juga sama-sama di lajur kiri dan berjalan searah.

Jarak yang terlalu dekat, membuat benturan keras tak bisa terhindarkan. ”Brio menabrak kendaraan golongan besar di depannya. Tapi melarikan diri dan tidak teridentifikasi,” bebernya.

Bodi depan mobil rusak berat. ”Mobilnya ringsek, posisi sopirnya terjepit bodi kendaraan,” bebernya. Sejumlah petugas pun bergerak ke lokasi dan mengevakuasi para korban.

”Sopir meninggal dunia. Sementara penumpangnya Rina Maya Sari, 24, asal Lampung mengalami luka dan dirawat di rumah sakit,” terang Iptu Sulaiman, Kanit Laka Satlantas Polres Jombang.

Dari olah TKP, Sulaiman menyebut kecelakaan diduga akibat kelalaian pengemudi Brio. ”Untuk kepentingan penyelidikan, kendaraan kini diamankan di kantor,” pungkasnya.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP