alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Bobol Rumah, Maling Asal Kediri Dimassa Warga Desa Karangdagangan

21 September 2020, 16: 38: 16 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Budi Suseno, 47, warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Gurah, Kediri usai menjadi bulan-bulanan massa.

Budi Suseno, 47, warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Gurah, Kediri usai menjadi bulan-bulanan massa. (IST/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Budi Suseno, 47, warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Gurah, Kediri menjadi bulan-bulanan massa. Ia tertangkap usai membobol rumah warga di Dusun Karangasem, Desa Karangdagangan, Kecamatan Bandarkedungmulyo Minggu (20/9) lalu.

”Pelaku berikut barang bukti sudah diamankan,” terang Kapolsek Bandar Kedungmulyo AKP Mursid Budi.

Kejadian ini berlangsung sekira pukul 08.00 WIB. Saat itu, warga Dusun Karangasem sedang mengikuti kegiatan jalan sehat dan senam yang diselenggarakan pemerintah desa.

”Pelaku ini entah datang dari mana dan sejak kapan, parkir sepeda motor Supra X di depan masjid Kedungasem,” terang Tambit, Kepala Desa Karangdagangan.

Sejurus kemudian pelaku mencongkel pintu dan jendela rumah warga. ”Yang dibobol rumahnya pak Heri sama pak Suwanto. Kebetulan dua rumah itu berdempetan lokasinya,” lanjutnya.

Aksi pelaku diketahui warga saat keluar rumah korban dan berusaha kabur. ”Ada orang asing keluar rumah, lalu dikejar warga,” bebernya. Mengetahui posisinya terancam, pelaku segera menuju motornya hendak kabur.

”Tancap gas dan sempat menabrak warga yang berlari ke arahnya,” bebernya. Namun upaya melarikan diri gagal, dan pelaku berhasil diamankan. ”Sempat dimassa, untungnya langsung diamankan di rumah warga sekaligus motornya,” tambahnya.

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti uang tunai senilai Rp 2,6 juta yang disimpan di dalam saku jaket. Obeng yang menjadi alat mencongkel jendela juga ditemukan.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP