alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarjombang
Home > Kota Santri
icon featured
Kota Santri

Stikes Pemkab Jombang Gelar Wisuda dan Pelantikan ke-XII Secara Daring

21 September 2020, 07: 29: 08 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

KHIDMAT: Prosesi pengambilan janji sumpah wisudawan dan wisudawati yang disaksikan seluruh tamu undangan.

KHIDMAT: Prosesi pengambilan janji sumpah wisudawan dan wisudawati yang disaksikan seluruh tamu undangan. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG - Wisuda dan pelantikan periode ke-XII secara daring (online) di Stikes Pemkab Jombang Sabtu (19/9) kemarin berjalan lancar. Bertempat di Kampus B Pandanwangi, Kecamatan Diwek, acara ini diikuti sebanyak 249 wisudawan.

Meski berlangsung sederhana, prosesi wisuda terasa istimewa dengan kehadiran Bupati Hj Mundjidah Wahab yang juga pembina Yayasan Pemkab Jombang. Disusul Wabup Sumrambah, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Prof. Dr. Ir. Suprapto. DEA, jajaran forkopimda, serta sejumlah tamu undangan.

Hadir pula jajaran IBI dan PPNI baik Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Jombang, dan perwakilan orang tua wali wisudawan. Kegiatan ini mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

DILAKSANAKAN DARING: Wisuda dan pelantikan ke-XII Stikes Pemkab Jombang dilakukan secara daring karena masih masa pandemi Covid-19.

DILAKSANAKAN DARING: Wisuda dan pelantikan ke-XII Stikes Pemkab Jombang dilakukan secara daring karena masih masa pandemi Covid-19. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Dalam sambutannya, Wakil Ketua 1 DR Sestu Retno DA., S.Kp., M.Kes menyampaikan 249 peserta ini terdiri dari 25 wisudawan Diploma III Kebidanan, 28 wisudawan Diploma III Keperawatan, 99 wisudawan Sarjana Keperawatan, serta 98 peserta pelantikan dari pendidikan Profesi Ners.

Sebagai kampus unggulan, semua program studi di Stikes Pemkab Jombang sudah terakreditasi dengan peringkat B. Proses belajar mengajar dilaksanakan di kampus untuk teori, dan praktek di laboratorium.

Sedangkan praktek klinik keperawatan dan kebidanan dilaksanakan di RSUD Jombang, RSUD dr Soetomo Surabaya, RS Haji Surabaya, RSU Syaiful Anwar Malang, RSU Dr Soedono Madiun, RS Jiwa Lawang Malang. ”Praktik bidan mandiri dan puskesmas. Serta praktik komunitas di desa binaan wilayah Kabupaten Jombang,” pungkasnya.

LLDikti Jatim dan Bupati Jombang Beri Apresiasi

KEPALA Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VII Prof. Dr. Ir. Suprapto. DEA mengapresasi wisuda dan pelantikan ke-XII Stikes Pemkab Jombang secara daring dan menerapkan protokol kesehatan.

”Wisuda ini istimewa. Karena dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19, tentu akan tercatat dalam sejarah,” ujarnya. Prof Suprapto juga menyampaikan selamat dan sukses kepada 249 peserta yang telah diwisuda. ”Kepada para wisudawan, bangsa Indonesia menuggu karya inovatif saudara. Jadi bersiaplah menjadi tenaga kesehatan yang kreatif dan inovatif,” pungkasnya.

Pernyataan sama juga disampaikan Bupati Hj Mundjidah Wahab. Atas nama kepala daerah dan Yayasan Pemkab Jombang, pihaknya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pembina, pengurus, dan pengawas yayasan. Juga kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, atas pengabdiannya selama ini.

Sehingga mampu menghasilkan lulusan di bidang keperawatan dan kebidanan yang berkualitas dan professional. ”Kepada para wisudawan, saya sangat bangga dan menyampaikan penghargaan atas keberhasilan saudara. Sehingga dapat menyelesaikan studi di Stikes Pemkab Jombang ini,” pungkasnya.

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP