alexametrics
Minggu, 25 Oct 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Bupati Jombang Launching Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan

18 September 2020, 08: 55: 52 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Tim pemburu pelanggar protokol kesehatan di-launching di pendopo, Rabu (16/9) malam. Tim gabungan ini terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri.

Tim pemburu pelanggar protokol kesehatan di-launching di pendopo, Rabu (16/9) malam. Tim gabungan ini terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri. (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Bupati Hj Mundjidah Wahab tak main-main dalam memerangi Covid-19. Tim pemburu pelanggar protokol kesehatan di-launching di pendopo, Rabu (16/9) malam. Tim gabungan ini terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri.

“Saya berharap dengan tim pemburu pelanggar protokol kesehatan ini masyarakat semakin sadar pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya. Penertiban yang dilakukan tim gabungan diharapkan bisa berdampak pada kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Harus disiplin menggunakan masker, tidak berkerumun, jaga jarak, rajin cuci tangan sehingga  penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jombang dapat dihentikan,” imbaunya.

Segala upaya sudah dilakukan Pemkab Jombang dalam menekan angka persebaran virus. Mulai sosialisasi, edukasi, hingga operasi yustisi yang tentu dengan sinergitas yang dilakukan dengan Forkopimda. Untuk menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya dan meningkatkan efektifitas pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Sebagaimana ketetapan Inpres No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Inpres tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan mengeluarkan Perbup No 57 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Hj Mundjidah Wahab didampingi Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho, Dandim 0814 Letkol Inf Triyono, Sekdakab Akhmad Jazuli dan sejumlah kepala OPD.

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP