alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarjombang
Home > Hukum
icon featured
Hukum

Penyelidikan Kasus Dugaan Pencabulan Diwek Tunggu Hasil dari Psikiater

17 September 2020, 11: 42: 40 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

ILUSTRASI: Pencabulan

ILUSTRASI: Pencabulan (Dok Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Kasus dugaan pencabulan yang dilakukan K (inisial), 70, terhadap Bunga (nama samaran), 7, terus berjalan. Namun hingga kini, polisi masih belum menetapkan tersangka.

”Masih lanjut. Kita kemarin sudah periksa terlapornya. Kita sudah datangkan psikiater juga untuk memeriksa kondisi kejiwaan si kakek-kakek ini,” terang Kasatreskrim Polres Jombang AKP Cristian Kosasih.

Hingga kini, Cristian menyebut pihaknya masih menunggu hasil dari pemeriksaan psikiater itu. Sedangkan untuk bukti lain, pihaknya menyebut visum yang dilakukan kepada korban dugaan pencabulan itu, hingga kemarin menunjukkan hasil negatif.

”Hasilnya negatif untuk visumnya si korban, tes oleh psikiater juga kita lakukan kemarin kepada si anak ini, hasilnya juga kita masih tunggu,” lanjutnya.

Karena itu, hingga kini pihaknya menyebut belum ada penetapan tersangka maupun kenaikan status penyelidikan dalam kasus ini.

”Status tetap terlapor, belum naik (tersangka) Kita tunggu dulu hasil tesnya itu. Setelah hasilnya keluar kita juga akan tetap periksa lagi nanti,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, K, warga asal Kecamatan Diwek harus berurusan dengan pihak berwajib. Itu setelah kakek 70 tahun ini diduga mencabuli Bunga (nama samaran), 7.

”Kami sudah melapor polisi. Pelakunya belum ditangkap,” terang S, ayah tiri Bunga. Dalam menjalankan aksinya, modus yang dilakukan pelaku dengan membujuk Bunga datang ke rumahnya.

Selanjutnya korban yang masih duduk di bangku SD kelas 2 diajak masuk ke kamar pelaku dan dicabuli. Kasusnya ditangani unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jombang.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP