alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Pegawai Positif Covid-19, Pelayanan Kantor Kecamatan Jombang Ditutup

16 September 2020, 14: 56: 14 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

ILUSTRASI: Covid-19

ILUSTRASI: Covid-19 (ISTIMEWA)

Share this      

JOMBANG – Sebagian pelayanan kantor Kecamatan Jombang ditutup selama tiga hari, mulai Senin kemarin (14/9). Ruang pelayanan itu administrasi kependudukan dan penyuluh KB. Langkah ini dilakukan setelah tiga pegawai terpapar virus korona.

”Untuk pelayanan yang ditutup pada administrasi kependudukan,” ujar Mudhlor Camat Jombang saat dikonfirmasi kemarin (15/9).

Dia menyebut, penutupan pelayanan tidak berlaku untuk semua. Pelayanan seperti mengurus izin, surat keterangan dan lain sebagainya masih bisa dilakukan di kantor kecamatan seperti biasa.

”Pelayanan administrasi kependudukan kita pindahkan ke Dispendukcapil. Karena pegawai yang terkonfirmasi bagian itu (administrasi kependudukan, Red),” terangnya.

Diceritakan, pegawai tersebut menyampaikan izin tidak masuk karena sakit sejak 7 September. Kemudian diketahui terkonfirmasi positif 11 September.

”Agar tidak ada penyebaran kita putuskan untuk menutup pelayanan selama tiga hari mulai Senin (14/9) kemarin,” jelasnya. Lebih dari itu, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan desinfektan selama tiga hari ke ruang pelayanan administrasi kependudukan tersebut.

”Kita sudah melakukan penyemprotan,” tambah dia. Dia menyebut, tidak hanya satu pegawai yang terpapar Covid-19.

Dua orang staf PLKB (penyuluh lapangan keluarga berencana) yang berkantor di Kecamatan Jombang juga terpapar Covid-19. ”Untuk ruang PLKB juga ditutup untuk sementara,” pungkasnya.

(jo/yan/mar/JPR)

 TOP