alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Gaduh Isu Pemuda Digondol Makhluk Halus, Nyatanya Kabur dari Rumah

16 September 2020, 14: 01: 03 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Puluhan warga menyaksikan pencarian Fatchurrozy, 31 warga Dusun Surobayan, Desa Tengaran Kecamatan Peterongan kemarin.

Puluhan warga menyaksikan pencarian Fatchurrozy, 31 warga Dusun Surobayan, Desa Tengaran Kecamatan Peterongan kemarin. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Fatchurrozy, 31, warga Dusun Surobayan, Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang yang sempat dihebohkan hilang misterius, ternyata kabur dari rumah.

Setelah dilakukan pencarian dua hari, ia ditemukan di area tambangan Desa Gumulan, Kecamatan Kesamben, kemarin (15/9).

”Kemarin malam ramai sekali warga yang mencari Fatchurrozy,” ujar Kasun Surobayan M Yusuf di lokasi kemarin (15/9). Ia sendiri tak mengetahui kronologi hilangnya pemuda yang sehari-hari bekerja serabutan itu.

Upaya pencarian ini juga dibantu beberapa ahli spritual yang datang dari sejumlah desa. Namun upaya pencarian itu tak membuahkan hasil.

Upaya pencarian ini juga dibantu beberapa ahli spritual yang datang dari sejumlah desa. Namun upaya pencarian itu tak membuahkan hasil. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

”Kemudian katanya orang-orang dibawa makhluk halus. Akhirnya warga ramai-ramai mencari disini,” tambahnya.

Warga mencari mulai pukul 21.00 hingga 24.00 Senin (14/9) malam. Mereka juga dibantu beberapa ahli spritual yang datang dari sejumlah desa. Namun upaya pencarian itu tak membuahkan hasil.

Hingga siang, warga ramai-ramai memadati area pohon bambu yang diduga tempat Fatchurrozy hilang. Sejumlah ahli spiritual juga sempat mencari dengan cara khusus, membakar dupa dan melempar beberapa barang ke arah pohon bambu.  

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Peterongan Iptu Sujadi membenarkan jika pemuda tersebut sudah ditemukan di area tambangan Desa Gumulan, Kecamatan Kesamben, sekira pukul 15.30 WIB.

Dari keterangan yang diterima polisi, Fatchurrozy sengaja keluar rumah Senin dini hari berjalan kaki menuju Kesamben.

”Jadi dia keluar rumah tanpa tujuan. Kemudian tadi sore ditemukan warga di area penyeberangan,” ujarnya. Diakui, Fatchurrozy memang dalam keadaan sakit paru-paru sejak lama.

”Ceritanya dia keluar rumah malam hari, saat mau berobat tidak jadi karena tempat dia berobat tutup. Kemudian keluar dini hari,” jelas dia.

Saat ditemukan, Fatchurrozy dalam kondisi sehat. Tidak ditemukan unsur kekesaran fisik. “Memang dia pendiam dan sekarang dibawa ke UGD RSUD Jombang,” pungkasnya.

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP