alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Masuk Tol Pakai Sepeda Motor, Pemuda Ngudirejo Viral di Medsos

15 September 2020, 10: 21: 45 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Aksi nekat pemotor masuk ke jalan tol Mojokerto-Jombang yang viral di media sosial.

Aksi nekat pemotor masuk ke jalan tol Mojokerto-Jombang yang viral di media sosial. (ACHMAD RW/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Aksi nekat pemotor masuk ke jalan tol Mojokerto-Jombang viral di media sosial. Pemuda asal Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek akhirnya dijatuhi tilang setelah berhasil dihentikan petugas di kilometer 697 B, tepatnya di Desa Kedungmelati, Kecamatan Kesamben (14/9).

Dari video berdurasi 45 detik itu, pengendara motor yang diketahui bernama M. Hani Palupi, 27, mengendarai motor Honda Scoopy bernopol S 4616 OV berjalan dari arah Mojokerto-Jombang.

Mengetahui aksi tak lazim dari pengendara motor di jalan tol, salah satu pengemudi mobil merekam aksinya sambil meneriaki.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Zanuar Firmanto, Project Operational Manager PT AIS membenarkan kejadian itu. ”Tadi sudah diamankan petugas,” terangnya.

Kepada petugas, dia mengaku hendak pulang ke rumahnya di Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek. ”Bilangnya dari Sidoarjo mau pulang ke Diwek, ke rumahnya, cari yang cepat dan alasannya diarahkan google maps lewat tol ini,” imbuh Zanuar.

Hani, disebut Zanuar masuk ke jalan tol di kilometer 726 yang masuk wilayah Kecamatan Krian. Diduga dia masuk melewati portal khusus petugas yang tersambung langsung dengan rest area.

”Kebetulan rest area di sana itu dekat dengan pemukiman, sehingga mungkin saja dia ini bisa menyelinap masuk,” lanjutnya.

Mengetahui informasi adanya pemotor masuk ke jalan tol. Sejumlah petugas segera melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan laju pemotor. ”Dihentikan kilometer 697, masuk wilayah wilayah Kesamben atau setelah berjalan sejauh 29 kilometer di jalan tol,” bebernya.

Petugas pun segera mengamankan Hani berikut motornya ke pos. ”Tadi langsung dibawa ke pos PJR di kilometer 684,” lontar Zanuar.

Akibat perbuatannya, dia diganjar tilang petugas. ”Karena melanggar, dia ditilang sama polisi dari PJR Polda Jatim. Kendaraannya juga diderek keluar lewat gerbang tol Jombang,” pungkasnya.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP