alexametrics
Minggu, 20 Sep 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Bupati Hj Mundjidah Wahab Hadiri Baksos HUT TNI ke-75 di Tembelang

15 September 2020, 09: 21: 35 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dan Wabup Sumrambah kemarin hadir dalam kegiatan bakti sosial (baksos) dalam rangka HUT TNI ke-75.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dan Wabup Sumrambah kemarin hadir dalam kegiatan bakti sosial (baksos) dalam rangka HUT TNI ke-75. (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dan Wabup Sumrambah kemarin hadir dalam kegiatan bakti sosial (baksos) dalam rangka HUT TNI ke-75. Bupati mengapresiasi kegiatan TNI, khususnya Kodam V Brawijaya.

”Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih banyak dan apresiasi setinggi-tingginya, yang telah memprioritaskan Kabupaten Jombang menjadi satu dari 10 kabupaten yang menerima bantuan ini,” ungkap Bupati Mundjidah.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Desa Tampingmojo, Kecamatan Tembelang.

Sejumlah pejabat juga ikut hadir. Di antaranya jajaran forkopimda, Sekdakab Jombang Akhmad Jazuli,  dan sejumlah kepala OPD termasuk Kepala Staf Garnisun Tetap (Kasgartap) III Surabaya, Brigjen TNI Mar Purwadi.

Bupati berharap, bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Jombang bisa sedikit meringankan beban selama masa pandemi. Selain itu, ia berharap, melalui bantuan ini, kedekatan masyarakat dengan TNI di Jombang semakin baik.

Bantuan ini menjadi bagian dari momentum silaturrahmi kita. Ini menunjukkan jika TNI tidak hanya menjaga keamanan dan pertahanan, tapi juga dekat dengan masyarakat,” tambahnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas sinergitas yang terbangun antara Pemkab Jombang bersama TNI dan Polri untuk menghadapi pandemi Covid-19 di Jombang.

”Terima kasih kepada TNI Polri atas kerjasamanya, kini Jombang tengah berada di zona oranye, mudah-mudahan segera membaik,” pungkasnya.

Brigjen TNI Mar Purwadi, Kepala Staf Garnisun Tetap (Kasgartap) III Surabaya menyebutkan, Jombang menjadi satu di antara 10 kabupaten Kota di Jatim yang mendapatkan bantuan.

”Total ada 2.500 paket sembako, Jombang mendapatkan 250 paket, tujuannya untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Kami juga mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi,” tambahnya.

Bantuan paket sembako berupa lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, lima bungkus mie instan, satu kilogram tepung, satu kilogram gula pasir, satu kaleng sarden, satu kotak teh, satu kilogram garam, satu bungkus kopi, satu botol kecap, satu botol hand sanitizer, dan lima buah masker.

”Bantuan akan kami berikan door to door untuk memenuhi standar protokol Covid-19. Acara hari ini hanya penyerahan secara simbolis,” pungkasnya.

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia