alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Jombang Banget
icon featured
Jombang Banget

Warung Kopi dengan Konsep Foodtruck Mulai Ngetrend di Jombang

14 September 2020, 11: 43: 13 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Warung kopi dengan konsep foodtruck.

Warung kopi dengan konsep foodtruck. (ACHMAD RW/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG - Mau kopi premium namun dengan suasana santai di pinggir jalan? Warung kopi dengan konsep foodtruck bisa jadi pilihan. Di Jombang, warung kopi ini sudah mulai bermunculan.

Salah satunya, bisa ditemui di sudut Jl A Yani Jombang. Di selatan monumen Ringin Contong ini, sebuah mobil VW kombi berwarna hijau tosca nampak menyala terang. Ia terparkir di pinggir jalan, dikelilingi puluhan anak muda yang sedang asyik menikmati suasana malam.

Di dalam mobil yang dimodifikasi bagian tengah hingga belakang ini, terlihat dua orang sibuk bekerja. Satu berposisi sebagai pramuniaga, satu lagi pemain utama, sekaligus peracik kopi yang dipesan. Menghadap sebuah coffee machine, terlihat sibuk menakar dan mengawasi racikan kopi.

“Meski kopi emperan jalanan, tetap premium, rata-rata kopi lokal Wonosalam, tapi dengan cara racikan dan penyuguhan ala cafe,” terang David Primadani, 31, pemilik mobil kopi. Selain itu, berbagai macam es kopi susu yang tengah trending juga di jualnya.

Beberapa minuman lain khas cafe kekinian juga ada. Namun, karena menggunakan mobil, ia tak menyediakan tempat mewah. “Karena konsepnya foodtruck ya kita pilih tempat pinggiran jalan, biar nyambung saja. Meja sederhana, mau ngemper di trotoar juga boleh,” ucap dia.

Jangan takut kantong jebol, meski gunakan kopi premium, David menyebut tetap sesuaikan harga karena memilih lokasi pinggir jalan. Dengan Rp 10 ribu rupiah, pelanggan yang datang dapat memilih banyak varian kopi premium dan racikannya. “Kita buka setiap sore sampai tengah malam,” pungkas warga Pulo Lor Jombang ini.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP