alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Kota Santri
icon featured
Kota Santri

Disdikbud Jombang dan Balai Besar Tekstil Bandung Gelar Uji Fisik Kain

14 September 2020, 08: 14: 38 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

CEK KUALITAS: Tim ahli dari Balai Besar Tekstil Bandung memeriksa kualitas kain seragam dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang.

CEK KUALITAS: Tim ahli dari Balai Besar Tekstil Bandung memeriksa kualitas kain seragam dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, pekan lalu menggelar uji fisik kain seragam siswa baru jenjang SD/MI dan SMP/MTs. Uji fisik menggandeng tim ahli dari Balai Besar Tekstil Bandung.

Tahapan ini dilakukan untuk memastikan kualitas kain yang diberikan sesuai spesifikasi sebelum dibagikan ke siswa. ”Sesuai dengan tahapan, uji fisik telah kami lakukan dan Alhamdulillah hasil uji fisik kain sudah sesuai spesifikasi,” ujar Kepala Disdikbud Agus Purnomo.

Agus menyampaikan, terlibatnya tim ahli merupakan bagian dari kerjasama antara pihaknya dengan Balai Besar Tekstil Bandung dalam pengadaan kain tahun ini. Artinya, kain yang diberikan ke siswa baru secara kualitas telah memenuhi standar dari balai besar.

”Kami tidak ingin sekadar memberikan, namun juga memastikan kualitas kain yang terbaik,” tambahnya. Uji fisik dilakukan di Wilayah Kerja Pendidikan Kecamatan Jombang dan SMPN 3 Jombang. Proses ini juga disaksikan tim pengadaan dari Disdikbud Jombang.

Kain yang di uji adalah kain putih, kain biru, kain merah, dan kain hijau yang diambil secara acak. ”Setelah itu kain kami bagikan ke siswa secara bertahap melalui masing-masing satuan pendidikan,” jelas Agus.

Pembagian kain sendiri dilakukan sesuai protokol kesehatan. Sekolah diminta melakukan secara bertahap sesuai arahan pemerintah untuk menghindari kerumunan. ”Kami imbau dibagikan secara terbatas dan bertahap. Siswa juga wajib menggunakan masker,” pungkasnya.

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP