alexametrics
Minggu, 20 Sep 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Bupati Hj Mundjidah Wahab Ajak PKK Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

13 September 2020, 10: 25: 56 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48. Bupati mengajak seluruh jajaran TP PKK Kabupaten Jombang aktif kampanye protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48. Bupati mengajak seluruh jajaran TP PKK Kabupaten Jombang aktif kampanye protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48. Bupati mengajak seluruh jajaran TP PKK Kabupaten Jombang aktif kampanye protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk itu kepada PKK, mulailah dari keluarga untuk mensosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid19,” ujar Bupati Mundjidah.

Bupati menambahkan, menindaklanjuti Inpres Nomor 6 tahun 2020, pemkab sudah memiliki Perbup 57 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“Perbup ini  akan diberlakukan mulai  23 September 2020. Untuk itu  kita kampanyekan bersama untuk ikut menegakkan dan mendisiplinkan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan demi keselamatan bersama dari Covid-19,” ungkap ungkap bupati.

Tidak hanya pengurus PKK tingkat kabupaten, namun juga pengurus PKK tingkat kecamatan hingga ke tingkat desa. “Peran PKK sangat penting untuk mensosialisasikan hal ini,” tandas Bupati Mundjidah.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Mundjidah menandai HKG PKK dengan melakukan pemotongan tumpeng. Juga menyerahkan hadiah kepada Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Desa Pulogedang, Kecamatan Tembelang yang berhasil meraih juara sebagai pelaksana terbaik tiga kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Timur.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus PKK, baik tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Jombang. “Jombang yang berkarakter dan berdaya saing. PKK telah sejalan dengan pemerintah Kabupaten Jombang,” ungkap Bupati Mundjidah yang juga sebagai pembina TP PKK Jombang.

Acara peringatan HKG PKK bertemakan peningkatan kualitas hidup perempuan (PKHP) bidang kesejahteraan keluarga yang digelar di kantor PKK Jombang (11/9) berlangsung sederhana dan terbatas.

“Meski agak terlambat, namun kami bersyukur di tengah badai Covid-19 yang juga melanda PKK Kabupaten Jombang, akhirnya alhamdulillah kita semua hari ini masih diberikan kesehatan yang luar biasa, sehingga  Hari Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Jombang dapat kita laksanakan meski secara sederhana dan terbatas. Namun bagi kami acara ini sangat istimewa karena dapat dihadiri Ibu Bupati Jombang,” ungkap Wiwin Isnawati Sumrambah, Ketua TP PKK Kabupaten Jombang.

Di hari peringatan HKG PKK ke-48 ini, Wiwin berharap menjadi momentum keluarga Indonesia untuk bangkit menata harapan dan kehidupan demi meningkatkan kesejahteraan di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

“Potensi juga kreativitas Ibu-Ibu PKK kabupaten Jombang ini sangat luar biasa. Kita tetap dapat melaksanakan kegiatan PKK di tengah pandemi dengan memanfaatkan teknologi informasi, kita tetap dapat melaksanakan program secara virtual, daring memanfaat medsos juga Youtube,” pungkas Wiwin Sumrambah.

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia