alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Bupati Hj Mundjidah Wahab Pimpin Apel Kampanye Penggunaan Masker

11 September 2020, 09: 04: 46 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab kemarin memimpin apel kampanye penggunaan sekaligus pembagian masker.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab kemarin memimpin apel kampanye penggunaan sekaligus pembagian masker. (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab kemarin memimpin apel kampanye penggunaan sekaligus pembagian masker. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Kegiatan apel dilaksanakan di Alun-alun Jombang dengan menerapkan protokol kesehatan.

”Apel ini dilakukan sebagai bentuk implementasi Inpres Nomor 6 tahun 2020, serta Perbup Nomor 57 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona virus disease 2019,” ungkap Bupati Hj Mundjidah Wahab.

Apel kemarin juga diikuti Wakil Bupati Sumrambah, jajaran Forkopimda Kabupaten Jombang, Sekdakab Jombang Akhmad Jazuli, para asisten dan kepala OPD lingkup Pemkab Jombang, staf ahli, anggota TNI dan Polri, Dinas Perhubugan (Dishub), Satpol PP, tokoh Agama, tokoh masyarakat serta beberapa komunitas yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pencegahan penularan Covid-19.

Di antaranya Ketua KPU, Ketua Bawaslu, ketua MUI, ketua FKUB, Ketua PD Muhammadiyah, Ketua PCNU, Ketua Banser, Ketua Senkom, Ketua Lokal, Ketua Rapi, Ketua Pemuda Pancasila, Ketua POJ dan Ketua Paguyuban Ontel.

Menurut Bupati Mundjidah, berdasarkan survei, dapat disimpulkan, jika pengetahuan masyarakat pada Covid-19 sudah tinggi. Namun tingkat kesadaran dan kepatuhan masyarakat pada aturan protokol kesehatan masih kurang.

”Ini tentu menjadi PR bagi kita semua, untuk membangun kesadarann kolektif dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di tengah masyarakat,” tegas bupati.

Sosialisasi kepada masyarakat dapat melalui organisasi masyarakat, atau menggunakan kearifan lokal dengan melibatkan peran sosok tokoh yang menjadi panutan di masyarakat. Sehingga setiap perkataannya didengar, untuk membantu Pemkab Jombang mensosialisasikan aturan ini.

”Apel kampanye ini juga bertujuan untuk memperkuat komitmen serta mengubah perilaku dan memberikan perlindungan kepada masyarakat, terutama pada usia rentan seperti lanjut usia, dan anak-anak,” tambah bupati.

Bupati mengajak masyarakat patuh pada protokol kesehatan dimulai dari diri sendiri, dan keluarga. ”Kita harus menang melawan wabah ini, jangan lelah, jangan bosan, jangan jenuh, kita harus bersama kuat dalam memerangi wabah Covid-19. Insya Allah semua akan berangsur normal kembali asalkan kita laksanakan tugas ini bersama dengan tulus dan ikhlas. Pemkab, TNI, dan Polri juga tak bisa bekerja  tanpa bantuan dari seluruh stakeholders lainnya,” pungkas Bupati.

Usai Apel, Bupati bersama Wabup Sumrambah didampingi forkopimda memberangkatkan satgas yang akan mengkampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat. Serta penandatangan komitmen bersama para tokoh agama dan masyarakat untuk mendukung kampanye penggunaan sekaligus pembagian masker.

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP