alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Bupati Hj Mundjidah Wahab Ikuti Launching Dana Bergulir Secara Virtual

09 September 2020, 16: 12: 03 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab kemarin mengikuti launching penyerahan dana bergulir bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa secara virtual. Jombang menjadi salah satu penerima manfaat program ini.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab kemarin mengikuti launching penyerahan dana bergulir bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa secara virtual. Jombang menjadi salah satu penerima manfaat program ini. (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab kemarin mengikuti launching penyerahan dana bergulir bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa secara virtual. Jombang menjadi salah satu penerima manfaat program ini.

Sedikitnya ada  11 UMKM di Jombang yang mendapatkan kredit dana bergulir dari Pemprov Jatim.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, selama pandemi, 9,8 juta pelaku UMKM butuh bantuan. Pemerintah akan membantu pelaku usaha mikro dan makro. ”Proses pendampingan akan terus dilakukan supaya seluruh pihak dapat berkembang,” ungkap Khofifah.

Launching penyerahan kredit dana bergulir secara virtual.

Launching penyerahan kredit dana bergulir secara virtual. (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Kredit tersebut lanjut Khofifah, akan diberikan dengan bunga tiga sampai enam persen tergantung skala usaha. Pemprov akan mendistribusikan bantuan senilai total Rp 330 miliar melalui bank.

”Harapannya ekonomi terus bergerak cepat. Proses diikuti dengan protokol kesehatan yang dipatuhi,” ujar Khofifah.

Dalam kegiatan yang dilakukan virtual tersebut, bupati tampak didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Jombang Jufri, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Jombang Muntholip, serta Bambang Nurwijanto, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jombang.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menyebutkan, ada 11 UMKM Jombang yang menerima bantuan tersebut. ”Ini tadi launching penyerahan dana bergullir yang dipimpin ibu gubernur, Jombang juga dapat, ada 11 UMKM yang dapat,” ungkap Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab usai lengikuti launching.

Dana yang didapatkan beragam, mulai Rp 50 juta hingga Rp 150 juta. ”Sesuai dengan pengajuan yang dilakukan sebelumnya, sisanya, masih dalam proses,” tegas bupati.

Sebab, ada beberapa hal termasuk survei, pemenuhan persyaratan yang harus dilengkapi. ”Mudah-mudahan semua dapat sesuai yang diajukan,” imbuh bupati.

Pemkab Jombang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro terus mengawal UMKM di Jombang untuk dapat memulihkan kembali usahanya. Baik itu melalui bantuan dana dari APBD Jombang, bantuan dari Provinsi maupun dari pemerintah pusat.

”Kami akan terus mengawal, dan memberikan jalan bagi pemohon, asal syaratnya mencukupi, akan dikawal melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro,” tambahnya.

Bupati berharap, dengan adanya bantuan-bantuan ini, perekonomian di Jombang kembali pulih. ”Usaha-usaha kecil di Jombang juga dapat berkembang,” pungkas Bupati Mundjidah.

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP