alexametrics
Jumat, 02 Oct 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Balap Liar di Desa Budugsidorejo Sumobito Dibubarkan Polisi

08 September 2020, 12: 13: 35 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Aksi balap liar di Desa Budugsidorejo, Kecamatan Sumobito dibubarkan polisi Senin (7/9) pagi. Sebanyak 66 unit sepeda motor diamankan.

Aksi balap liar di Desa Budugsidorejo, Kecamatan Sumobito dibubarkan polisi Senin (7/9) pagi. Sebanyak 66 unit sepeda motor diamankan. (ACHMAD RW/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Aksi balap liar di Desa Budugsidorejo, Kecamatan Sumobito dibubarkan polisi Senin (7/9) pagi. Sebanyak 66 unit sepeda motor diamankan.

Kasatlantas Polres Jombang AKP Haris Darma Sucipto mengatakan, aksi penggerebekan menindaklanjuti laporan warga yang resah adanya balap liar di wilayahnya. “Kadang aktivitas balapan liar menutup jalan,” bebernya.

Sebagai tindak lanjut, petugas pun diterjunkan ke lokasi untuk membubarkan aksi balap yang dilakukan pagi buta ini. “Tadi sekitar pukul 06.00 WIB. Patroli berdasarkan laporan warga. Kemudian kita ke lokasi dan kita lakukan penangkapan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Kedatangan petugas sontak membuat pengunjung kocar-kacir. meski begitu, sebanyak 66 unit kendaraan berhasil ditindak. “40 kendaraan dikenakan tilang, dan 26 kendaraan lainnya diamankan karena tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan,” bebernya.

Setelah dilakukan pendataan, keseluruhan kendaraan yang diamankan diangkut menggunakan truk menuju Satlantas Polres Jombang. “26 unit kendaraan sudah diamankan di Satlantas Polres Jombang,” tegasnya.

Bagi pemilik kendaraan nanti wajib menunjukkan bukti surat-surat kendaraan, mulai BPKB hingga STNK. Bila pemilik motor tidak bisa menunjukkan, lanjut Haris, pihaknya akan melimpahkannya ke pihak Satreskrim Polres Jombang.

“Mekanisme kita kan penilangan, BB-nya diamankan. Setelah mereka melaksanakan sidang atau bayar tilang, bukti pembayaran tilang disertakan ke kita, sama membawa STNK. Seumpama tidak ada STNK maka kita limpahkan ke reskrim,” tandasnya.

Aksi balap liar di jalan Desa Budugsidorejo ini sudah sering kali dilakukan. Untuk itu, kata Haris, anggotanya akan ditugaskan untuk rutin melakukan patroli di daerah tersebut. “Kita tetap patroli terus antisipasi balap liar,” pungkasnya.

(jo/yan/mar/JPR)

 TOP