alexametrics
Minggu, 20 Sep 2020
radarjombang
Home > Hukum
icon featured
Hukum

Curi Motor Tetangga Sendiri, Residivis Asal Megaluh Dibekuk Polisi

07 September 2020, 09: 28: 42 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Saminto, 46, residivis asal Dusun Kedungboto, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh kembali berurusan dengan polisi. Ia berulah lagi dengan mencuri satu unit sepeda motor. Parahnya, sepeda motor itu milik tetangganya sendiri.

Saminto, 46, residivis asal Dusun Kedungboto, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh kembali berurusan dengan polisi. Ia berulah lagi dengan mencuri satu unit sepeda motor. Parahnya, sepeda motor itu milik tetangganya sendiri. (ISTIMEWA)

Share this      

JOMBANG – Saminto, 46, residivis asal Dusun Kedungboto, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh kembali berurusan dengan polisi. Ia berulah lagi dengan mencuri satu unit sepeda motor. Parahnya, sepeda motor itu milik tetangganya sendiri.

“Pelaku ditangkap di rumahnya, kebetulan antara korban dan pelaku ini masih satu dusun. Saat ini pemeriksaan masih dilakukan,” terang Kapolsek Megaluh AKP Darmadji.

Kejadian bermula saat korban, Soleh, 67, warga Dusun Kedungboto, parkir kendaraan Yamaha Jupiter di depan rumahnya Sabtu (5/9) malam. Ia masuk rumah untuk istirahat sejenak, setelah pulang mengairi sawah.

“Korban bermaksud keluar lagi, jadi sepeda motornya tidak dimasukkan ke rumah,” lanjutnya. Namun saat Soleh keluar rumah untuk kembali ke sawah Minggu (6/9) dini hari, sepeda motornya sudah raib. “Korban sudah mencari dan bertanya kepada tetangganya. Namun tidak ada yang tahu,” ucapnya. Soleh pun melaporkan kejadian ini ke polisi.

Dari laporan itu, polisi langsung bergegas melakukan penyelidikan dan penyisiran. Tanpa kesulitan, polisi berhasil menemukan sepeda motor milik Soleh yang sebelumnya hilang.

“Karena rumah korban dan pelaku ini hanya berjarak 100 meter. Sehingga tidak sulit menemukan pelakunya. Sepeda motor bukti pencurian dan pelakunya langsung diring ke polsek,” lontar Darmaji.

Dalam pengakuannya, Sarminto yang tak punya pekerjaan ini mengaku butuh uang. Ia memilih mencuri sepeda motor yang terparkir di teras rumah itu. “Pelaku ini juga seorang residivis, dia sudah pernah ditahan juga dalam kasus yang sama,” tambah Darmaji.

Atas perbuatannya, Saminto harus kembali merasakan pengapnya sel tahanan. Polisi menjeratnya dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia