alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

BNI Cabang Jombang Serahkan Bantuan Mobil Ambulans ke Pemkab

05 September 2020, 16: 53: 45 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

PEDULI: Pemimpin BNI  Kantor Cabang Jombang Priyo Purwono menyerahkan bantuan mobil ambulans ke Bupati Jombang.

PEDULI: Pemimpin BNI Kantor Cabang Jombang Priyo Purwono menyerahkan bantuan mobil ambulans ke Bupati Jombang. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Kepedulian BNI Cabang Jombang di bidang kesehatan patut diapresiasi. Kemarin (4/9), bank pelat merah ini menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans kepada Pemkab Jombang.

Penyerahan secara simbolis diterima Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Sumrambah di Pendapa Kabupaten. Hadir dalam kesempatan itu, Pemimpin BNI  Kantor Cabang Jombang Priyo Purwono, Wakil Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis Zulmaidi Kasmi, Sekdakab Akhmad Jazuli, Ketua DPRD Jombang Mas’ud Zuremi, jajaran forpimda serta beberapa staf BNI Cabang Jombang.

Pemimpin BNI  Kantor Cabang Jombang Priyo Purwono menyampaikan, penyerahan bantuan mobil ambulans merupakan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) kepada masyarakat Jombang.

Nantinya, mobil ambulans tersebut akan dimanfaatkan RSUD Jombang sebagai kendaraan operasional untuk melayani masyarakat. ”Melalui BNI berbagi ini, kami ingin menyerahkan satu unit ambulans kepada RSUD Jombang dan mudahan-mudahan sangat memberi manfaat,” ujar dia.

Wujud konsistensi BNI Cabang Jombang di bidang kesehatan sebelumnya juga ditunjukkan melalui kepedulian pandemi Covid-19. Di antaranya pembagian 600 paket sembako kepada warga terdampak yang tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Jombang. Selain itu, bantuan alat pelindung diri bagi tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Jombang, RSUD Ploso serta rumah sakit swasta lainnya. ”Ini merupakan tanggung jawab kita, kepedulian kita kepada Pemkab Jombang utamanya untuk masyarakat Jombang,” jelas dia. 

Pihaknya berharap, mobil ambulans tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat Jombang, khususnya bagi operasional RSUD Jombang sebagai rumah sakit rujukan. ”Harapannya dapat menunjang pelayanan kepada masyarakat agar semakin baik,” pungkasnya.

Bupati Jombang Apresiasi CSR BNI

SEMENTARA itu, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menyampaikan terima kasih kepada BNI Cabang Jombang yang konsisten mendukung program-program pemerintah. Termasuk bantuan satu unit mobil ambulans kepada RSUD Jombang.

”Ini merupakan tanggung jawab perusahaan. Kami atas nama Pemkab Jombang menyampaikan terima kasih kepada BNI Cabang Jombang semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Kabupaten Jombang,” ujar dia.

Sebagai bank BUMN, kehadiran BNI di Jombang selalu memberikan warna baru dalam mewujudkan pemerintahan yang berkarakter dan berdaya saing. Bupati Mundjidah mengapresiasi kepedulian BNI dalam memberikan bantuan APD kepada tenaga kesehatan di RSUD Jombang dan RSUD Ploso.

”Setiap BUMN memang wajib melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan. Contohnya BNI Jombang yang selalu konsisten mendukung program-program kita,” tandasnya.

Senada Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran menyampaikan rasa terima kasih kepada BNI yang selalu peduli khususnya terhadap pelayanan kesehatan di Jombang. ”Bantuan ini akan sangat bermanfaat tentunya, tidak hanya untuk mobilisasi menjemput pasien namun juga untuk mengantarkan pasien ke rumah sakit yang lebih tinggi,” ujar dia.

Menurut Pudji, bantuan mobil ambulans adalah yang kedua kalinya. Bantuan pertama diserahkan sekitar 2015 lalu saat peresmiaan kantor pembantu cabang BNI Ploso. ”Saat itu kita sudah terbantu sekali, apalagi sekarang dengan semakin banyak masyarakat yang memercayakan pengobatannya ke kita, akan sangat membantu dan bermanfaat,” ujar dia.

Sebagai mitra RSUD Jombang, Pudji mengaku dalam beberapa kesempatan BNI juga hadir untuk memberikan bantuan. ”Misalnya kemarin saat kita membutuhkan masker untuk penanganan pasien Covid-19, BNI hadir memberikan bantuan kepada kita. Ini merupakan kepedulian yang luar biasa,” pungkasnya.

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP