alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

10 Muharam, SMPN 1 Mojoagung Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim

31 Agustus 2020, 08: 11: 06 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

SEMOGA BERKAH: Kepala SMPN 1 Mojoagung Moh Kolil memberikan santunan kepada murid yatim piatu Sabtu (29/8).

SEMOGA BERKAH: Kepala SMPN 1 Mojoagung Moh Kolil memberikan santunan kepada murid yatim piatu Sabtu (29/8). (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Peringatan 10 Muharam juga berlangsung di SMPN 1 Mojoagung. Sabtu (29/8) kemarin, digelar kegiatan doa bersama dan santunan kepada 63 siswa-siswi yatim dan piatu.

Kepala SMPN 1 Mojoagung Moh Kolil menyampaikan, kegiatan doa bersama dan santunan anak yatim memperingati 10 Muharam sudah jadi tradisi sejak 2015.

Tujuannya untuk mengamalkan ajaran Islam. Serta mendoakan orang tua siswa-siswa yang sudah meninggal. Sehingga bisa mendapat tempat terpuji di sisi Allah SWT.

DOA BERSAMA: Sejumlah guru SMPN 1 Mojoagung yang hadir dalam doa bersama kemarin.

DOA BERSAMA: Sejumlah guru SMPN 1 Mojoagung yang hadir dalam doa bersama kemarin. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Kegiatan ini juga diikuti seluruh jajaran guru di SMPN 1 Mojoagung. ”Santuan ini bersumber dari infaq dan shodaqoh bapak ibu guru setiap minggu. Kemudian setiap 10 Muharam kami salurkan kepada anak-anak,” ujar dia.

Melalui santunan ini juga diharapkan bisa meringankan beban siswa-siswi selama pandemi Covid-19. ”Mudah-mudahan dapat membawa manfaat bagi anak-anak,” tambahnya.

Kolil juga mengajak seluruh siswa-siswi berdoa agar wabah Covid-19 segera diangkat. Sehingga kehidupan normal dapat berjalan kembali seperti biasa. ”Dengan begitu kita dapat belajar lagi di sekolah,” jelas dia.

Pihaknya juga menyampaikan agar para siswa selalu bangga menempuh pendidikan di SMPN 1 Mojoagung. Sebab sekolah ini selalu menjadi unggulan di Jombang. Hal itu dibuktikan dengan deretan prestasi yang berhasil diraih.

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP